Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PMKS Terima Bantuan Bedah Kamar

ist

(Tabanan)  –  Upaya berbagi untuk warga kurang mampu terus digalakkan Pemda Tabanan. Meski jumlahnya tidak terlalu besar, namun bantuan tersebut diharapkan bisa membantu dan memotivasi warga Penyandang Masalah Kesejaheraan Sosial (PMKS) di wilayah Tabanan.

Upaya berbagi digelar Senin (18/9). Sebanyak 20 warga penyandang PMKS di Wilayah Kecamatan Pupuan memperoleh bantuan berupa bedah kamar dan paket sembako. Puluhan warga yang menerima bantuanpun nampak terharu dan berterima kasih usai menerima bantuan.

Ke 20 PMKS berasal beberapa desa di  Pupuan yakni  Desa Tangguntiti, Desa Belimbing, Desa Batungsel dan Desa Pujungan. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Ketua Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan.  

Disela sela kunjungannya, Rai Wahyuni Sanjaya berharap bantuan yang diterima bisa bermamfaat sekaligus menjadi moivasi dalam menjalani kehidupan. “Memang jumlahnya tidak terlalu besar, jangan dinilai dari besar kecilnya, namun bagaimana masyarakat penerima, merasakan  dan bersukur. Masyarakat tidak sendiri, karena ada pemerintah Tabanan yang siap membantu,” ungkapnya.  

Dirinya juga berharap, kegiatan serupa terus digelar berkelanjutan karena kepedulian kepada sesama bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun menjadi tanggung jawab  bersama.

Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, ke depan pihaknya merencakanan pembuatan jamban keluarga, karena di beberapa lokasi di Pupuan, sarana jamban masih kurang memadai.  

Dilain pihak Gede Gunawan menambahkan, di Tabanan sendiri masih banyak warga yang memiliki masalah kesejahteraan sosial, oleh karena itu apabila menemukan warga PMKS agar segera melaporkan ke Perbekel. Untuk dicek ke lapangan agar sesuai realita yang ada. “Segara lapor ke Prebekel agar bisa kami tindak lanjuti,” papar Gunawan. (CiA)

 

Komentar