Ratusan Warga Mengungsi di Candi Kuning

ist

(Tabanan) – Gelombang pengungsi akibat dampak Gunung Agung juga terlihat di Tabanan. Ratusan pengungsi memilih menyelamatkan diri menyusul aktifitas kegempaan yang terus meningkat.
Pengungsi mandiri itu kini tinggal di Banjar Kembang Merta. Mereka berasal dari berbagai desa yang di Karang Asem seperti Banjar Badeg Dukuh, Banjar Lingga Sana dan Banjar Telung Buana,desa Sebudi Kecamatan Selat Karang Asem.  

Menurut  Prebekel Desa Candi Kuning, I Made Mudita, warga yang mengungsi mulai berdatangan sejak Rabu dini hari. Bahkan hingga kamis pagi, pengungsi juga terus berdatangan hingga mencapai 200 orang. “Para pengungsi ini umumnya khawatir menyusul aktifitas gempa gunung agung terus meningkat,”paparnya.

Diantara para pengungsi juga terdapat anak anak dan ibu hamil. Semuanya kini sudah diampung bahkan sudah diberikan bantuan berupa mie dan bantuan seadanya oleh warga dan pemerintah desa setempat. “Kita akan melakukan kordinasi untuk mencari bantuan agar para pengungsi terbantu ditengah musibah yang mereka alami saat ini.”imbuh Mudita. (CiA)

Komentar