Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wartawan dan Artis Bali Dilantik jadi Kades

ist/humas

TABANAN– Berbeda dengan pelantikan sebelumnya,  pelantikan Kepala Desa (Kades) di Tabanan cukup menarik, bahkan Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti tersanjung dengan pemilihan Prebekel tahun ini yang dinilai sudah berjalan demokratis dengan terpilihnya para Kades. Seorang kuli tinta atau wartawan dan seorang Artis Bali ikut dilantik menjadi Kades sehingga membuat pelantikan lebih berwarna.

Kedua Kades Baru itu yakni I Made Sugianto yang selama ini dikenal sebagai seorang jurnalis di sebuah media Koran dan unggul dalam Pilkades di Desa Kukuh Marga, sementara  Mang Gita, yang lebih dikenal sebagai penyanyi atau seorang artis unggul di Desa Sangketan Penebel.

Keduanya berhasil menang dalam pilkades di Tabanan bulan Agusus lalu mengalahkan inkunbent dengan suara mutlak.  "Warna hari ini agak sedikit berbeda, karena Kepala Desa ada yang dari media, dan ada artis Bali. Inilah pesta demokrasi dan sudah berjalan dengan baik, “sebut Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan serah terima jabatan Prebekel di Wantilan Desa Bedha, Senin(25/09).

Perbekel yang dilantik berjumlah 14 orang dari 7 Kecamatan dan satu orang pemilihan antar waktu dari Kecamatan Kerambitan.

Eka juga mengajak jajaran Prebekel terpilih untuk bersama-sama membangun dan menjaga Tabanan, meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar pelayanan masyarakat lebih baik. “Mari sama- sama jaga Tabanan, jelek melah rage ngelahan jak konyang (kita menjelekan Tabanan , berarti kita menjelekkan diri sendiri..). ”harapnya.

Bupati Eka memberikan arahan, bahwa rakyat merupakan pemegang kekuasaan. Untuk itu, kekuasaan dan kepercayaan yang diberikan rakyat harus dikembalikan kepada rakyat dan untuk rakyat.

Karena sudah dipilih, tentunya harapan masyarakat  banyak dipundak para Kades, untuk itu, berbagai rencana yang telah disiapkan agar segara direalisasikan.  

Akhirnya, Eka mengucapkan selamat kepada para Prebekel yang baru dilantik, dan selamat menjalankan tugas, dan kepada ibu-ibu PPKnya diharapkan bisa membantu, saling mensupport satu sama lain, untuk kemajuan Tabanan menuju Tabanan ini selalu lebih baik, lebih baik.

Usai pelantikan prebekel dilanjutkan pelantikan ketua PKK masing-masing Desa. Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Perwakilan dari Kepolisian dan Kejaksaan, Seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. (Cia/Humas).

Komentar