Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Parade Budaya Awali HUT Kota Tabanan ke 524

ist/humas

TABANAN -  Rangkaian Parade Budaya mengawali rangkaian HUT  Kabupaten Tabanan ke 524. Aksi para seniman memukau pengunjung yang hadir. Kota Tabanan diberikan kesempatan pertama merayakan HUT Pemkab Tabanan selama tiga hari penuh, disusul kecamatan kecamatan lainnya. Aneka kuliner  khas kota Pelangi juga ikut memanjakan lidah para pengunjung yang hadir.

Sejak sore hari, masyarakat Kota Tabanan begitu antusias memadati  lapangan Wagimin, Jambe, tempat lokasi pembukaan berlangsung, Senin (25/9). Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti juga ikut hadir dan membuka langsung gelar parade seni budaya tersebut.

Antusiasme itu disambut dengan tepuk tangan pengunjung usai  persembahan  sanggar-sanggar seni tampil diatas panggung. Hal itu sejalan dengan tema HUT Kota Tabanan yakni Bhuana Kertih yang bermakna menyeluruh, potensi alam yang subur dan sangat luar biasa.

Memasuki lokasi acara, Bupati Eka, disambut dengan kesenian ‘Hadrah”, yakni salah satu kesenian umat muslim saat menyambut tamu dengan penuh hormat dan suka ria.  Tarian Barongsai anak anak warga keturunan juga menyambut para tamu yang hadir, sehingga menampakkan kehinekaan yang harus tetap diperjuangkan.

Dalam sambutannya, Eka berharap agar perayaan HUT Kabupaten Tabanan bisa dijadikan moment saling menjaga dan menumbuhkan kembangkan persatuan sehingga timbul kebanggan terhadap daerah.

Tak lupa Eka juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan HUT Kota kali ini lebih mengedepankan produk-produk lokal asli Tabanan, mengangkat kearifan local, baik kerajinan maupun kulinernya supaya bisa dikenalkan terhadap masyarakat luas.

“Jangan sampai kita punya kearifan lokal itu tidak ditampilkan di dalam HUT Kota ini. Untuk memajukan kearifan local Tabanan harus dibarengi kerjasama masyarakat. Para pelaku usaha kecil menengah juga bisa tampil diajang untuk ini sekaligus sarana promosi memperkenalkan produk asli Tabanan ke luar daerah, “ paparnya. (Cia/Humas).  

Komentar