Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Truk Pengangkut Sapi Pengungsi Terguling

ist

TABANAN -  Sebuah truk pengangkut sapi terguling di jalan By Pass Sukarno Tabanan menyebabkan kemacetan cukup parah. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun sedikitnya lima ekor sapi mengalami luka termasuk mengalami patah kaki.

Kejadian tergulingnya truk fuso mitsuhishi nopol B 9130 PM itu bermula saat hendak melaju ke arah Gilimanuk dari arah Denpasar, Jumat pukul 03. 00 dini hari. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP),  truk yang dikendarai Nurahman (31) asal Jawa Timur itu oleng hingga menyebabkan kendaraan sarat sapi terguling menyamping.

Aparat Satlantas Polres Tabanan langsung turun ke lokasi mengevakuasi truk berikut mengamankan sapi-sapi yang diduga dibeli dari pengungsi Gunung Agung.

Menurut kernet truk, Herman Budi, asal Banyuwangi, kecelakaan disebabkan truk mencoba menghindari sebuah mobil yang datang dari arah barat. Karena sudah terlalu dekat dan menghindari kecelakaan, truk terpaksa dibanting ke kanan. “Kejadian bermula saat kami berpapasan dengan mobil putih.” Jelas herman di lokasi.

Namun nahas, karena bantingan terlalu keras menyebabkan truk pengangkut sapi oleng dan menutupi sebagian jalan sehingga menyebabkan kemacetan cukup parah.

Selama tiga jam lebih, Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ni Kadek Citra Dewi memimpin anggota melakukan evakuasi serta mengamankan arus lalin di jalan raya gilimanuk tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sedikitinya lima ekor sapi mengalami luka bahkan tidak mampu berdiri dan diduga mengalami patah kaki. “Truk oleng ke kiri usai menghindari sebuah mobil dari arah barat. “ papar Kasatlantas, Citra Dewi.

Usai proses evakuasi, lalu lintas di kawasa tersebut kembali normal. Para pengguna jalan diharapkan berhati-hati mengemudikan kendaraan mengingat ruas jalan di Tabanan cukup berkelok-kelok. (Cia)

 

 

Komentar