Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDAM Tabanan Sediakan Profil Tank bagi Pengungsi

ist

TABANAN –  Jajaran PDAM Tabanan bergerak cepat membantu ketersedian sarana air bersih bagi pengungsi  yang ada di dua posko pengungsian di Tabanan. Sebuah profil tank dengan kapasitas 5300 liter telah disiapkan guna menunjang kebutuhan para pengungsi dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Profil tank ribuan liter itu, untuk membantu ratusan pengungsi yang ada di dua posko yakni posko pengungsian di Kembang Mertha Candi Kuning Tabanan dan Posko Rumah Jabatan Camat Marga Tabanan.   

Kabag Hubungan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata, menjelaskan,  air bersih sengaja disalurkan sebagai bentuk kepedulian PDAM Tabanan terhadap warga pengungsi yang kini ada di Tabanan. “Ini merupakan wujud social PDAM Tabanan untuk itu, kami sudah melakukan misi tersebut dengan menyiapkan profil tank berisi ribuan liter, “ papar Marjaya. Jumat (29/9).

Pemasangan itu tegasnya, dilakukan setelah melihat kebutuhan para pengungsi di lapangan, disamping merupakan wujud social PDAM Tabanan agar sinergis dengan program Pemda Tabanan untuk menyelesaikan berbagai masalah pengungsi dengan baik.    

Masih menurut Marjaya,  jika sewaktu waktu gunung agung pun meletus, kondisi profil tank masih aman,  sebab titik titik sumber air sudah ditutup dengan baik. “Kita berharap semua berjalan aman, meski Gunung Agung meletus, titik titik sumber air sudah aman,” imbuhnya.

sejauh ini, jumlah pengungsi di Tabanan sudah hampir mencapai 4.500 orang. Jumlah tersebut terus merangkak naik dari hari hari. Upaya pemeritah KabupatenTabanan untuk menangani pengungsi sudah dilakukan dengan dengan mendirikan Posko Pengungsian di berbagai titik dengan berbagai kerperluannya. (Cia)

 

Komentar

Berita Lainnya