Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jalur Tengkorak kembali Telan Korban

ist

TABANAN  -  Tabrakan maut kembali terjadi di kawasan jalan Denpasar – Gilimanuk. Kecelakaan melibatkan lima kendaraan sekaligus dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.  

Laka lantas beruntun tersebut terjadi Jumat (06/10) tepatnya di jalan kembar KM 29.400 yang berada di kawasan Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan, sekiar pukul 09. 00 wita.

Kecelakaan sempat menyebabkan ruas jalan yang dikenal sebagai jalur tengkorak tersebut macet total. Aparat kepolisian Polres Tabanan dibantu masyarakat bahu membagu mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam truk.

Kendaraan yang terlibat dalam laka maut itu masing-masing truk Nissan Tronton B 9765 UU, Truk Mitsubishi Box L 9475 UM, Truk Hino Fuso DR 8877 AA, Toyota Avanza DK 1254 GV, Motor Yamaha N-Max DK 3113 VQ.   

Beberapa saksi di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, sebelum laka maut terjadi, semua kendaraan yang terlibat berasal dari Gilimanuk hendak menuju Denpasar.

Diduga akibat  rem blong, tiba-tiba kendaraan Nissan Tronton yang memuat bata ringan menabrak sisi kiri belakang truk Mitsubishi di depannya.

Situasi jalan yang menurun waktu itu menyebabkan beberapa kendaraan di depan memacu kendaraan secara pelan pelan sehingga jalan agak tersendat.

Benturan keras dari belakang sekaligus menyebabkan truk tronton menabrak truk box disusul menabrak sebuah mini bus avanza dan sebuah sepeda motor Yamaha N Max di depannya.  “Diduga akibat truk tronton yang dikemudikan Moh. Effendi, saat memacu kendarannya kurang hati hati ketika memasuki jalan turun, menyebabkan tabrakan bermula terjadi,” terang Kasat lantas Polres Tabanan AKP. Ni Kadek Citra Dewi Suparwati saat dikonfirmasi  wartawan.

Akibatnya, kendaraan mini bus Avanza ringsek sepementar penumpang bernama Margaretha Martini, asal Nusa Tenggara Timur mengalami luka cukup serius pada bagian kepala, dada dan menyebabkan meinggal dunia ditempat. Beruntung pengemudi avanza, Sunarto selamat, dan  hanya mengalami luka lecet dibagian tangan dan kaki.  

Aparat berharap setiap warga yang melintas di jalur tengkorak tersebut berhati-hati sebab kondisi jalan yang agak menurun sehingga sewaku-waktu bisa menyebabkan kecelakaan. (Cia)

Komentar