Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pakai Udeng ‘Dara Kepak‘, NasDem Serentak Daftar KPUD

foto by liputan bali.com

DENPASAR -  Nasdem Bali siap mengikuti ajang pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu diwujudkan dengan beramai-ramainya jajaran pengurus nasdem se Bali mendaftar syarat verifikasi factual di KPUD Kota se-Bali. ‘Udeng Dara Kepak’ merupakan salah satu ciri khas Kader Nasdem Bali memperlihatkan kekompakannya disaat prosesi pendaftaran berlansung.

Pendaftaran secara serentak itu digelar Jumat (13/10) di masing-masing KPUD Kota setempat. Hal itu dilakukan,  dalam rangka kesiapan untuk mengikuti pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Di Denpasar, segenap pengurus dan kader NasDem, sejak pagi sudah berkumpul di depan Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon Denpasar. Sedikitnya 50 kader dipimpin Ketua DPD NasDem Denpasar,  I Dewa Nyoman Budiasa langsung menuju kantor KPU Kota Denpasar.

Iring-iringan jajaran NasDem Denpasar yang mengenakan ciri khas partai yaitu “udeng dara kepak” cukup menarik perhatian warga. Tiba di Kantor KPU Kota Denpasar, rombongan langsung diterima Ketua KPU Kota Denpasar John Darmawan.

“Tujuan kami ke KPUD untuk mendaptar sebagai pesera Pileg 2019 mendatang. Semua data sipol sudah kami persiapkan jauh hari sebelumnya.  Ini merupakan komitmen Partai NasDem dalam upaya megikuti demokrasi dengan baik dalam rangka Pileg 2019 mendatang, “papar Dewa Nyoman Budiasa disela-sela pendaptaran.

Usai diferivikasi, semua data sipol yang dibawa dinyatakan lengkap oleh KPUD Kota Denpasar.

“Syukur semua berjalan lancer dan kami berharap ke depan partai NasDem bisa lebih sukses lagi dengan meraih suara lebih banyak dengan target satu fraksi di Dewan, “ tambahya.

Persiapan pendaptaran sebagai peserta pemilu legislatif tersebut memang sudah dipersiapkan dengan cukup matang oleh jajaran NasDem mulai dari pusat dan daerah.

Bahkan secara serentak, pendaptaran juga dilakukan jajaran NasDem pusat hari Jumat kemarin.

Suasana sedikit berbeda saat pendaptaran jajaran Nasdem Bali saat ke KPUD. Prosesi pendaptaran tidak melibatkan jumlah massa yan banyak. Hal itu dikarenakan, bentuk keprihatinan kader NasDem mengingat Bali saat ini tengah berada dalam kondisi prihatin ancaman erufsi Gunung Agung.

“Kita jajaran Partai NasDem  di Bali sudah sepakat tidak jor joran saat melakukan pendaptaran, melainkan akan dilakukan secara sederhana yang dilakukan oleh kader di struktur partai dan simpatisan saja,” tutur Ketua DPW NasDem Bali, Oka Gunastawa.

Dari hasil verifikasi KPUD Kota se – Bali, sudah diketahui bahwa partai NasDem sudah siap mengikuti perhelatan akbar pileg 2019 mendatang. Secara keseluruhan, data sipol yang diajukan oleh masing-masing pengurus DPD NasDem Kota sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap sesuai dengan ketentuan KPU.

“Secara keseluruhan, data yang kami ajukan semuanya sesuai dengan ketentuan KPU. Tinggal sinkronisasi urutan hard copynya dengan sipol. Ada beberapa yang masih disempurnakan lagi,” tegas Oka. (Cia)

Komentar