Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Giliran Gerindra Daptar Pileg 2019

Foto : Liputan Bali. Com

DENPASAR  - Tak mau ketinggalan dengan parpol lainnya, giliran partai Gerindra mendaftar sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.  Ratusan kader ikut serta mengantar proses pendaptaran di kantor KPUD Denpasar.  

Diiringi kesenian  tradisonal Bleganjur dan tarian Hanoman, massa yang terdiri kader dan pengurus DPC dan PAC se Kota Denpasar itu, melakukan aksi longmarch dari parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon menuju kantor KPU Kota Denpasar,  Minggu (15/10).

Ditengah massa relawan,  turut serta Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar, I Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah memimpn rombongan masuk ke kantor KPU setempat.  

Mereka diterima Ketua KPUD Denpasar,  Jhon Darmawan berikut jajarannya dan langsung memeriksa kelangkapan administrasi verifikasi parpol Gerindra.  

Kepada Media, De Gadjah menyatakan,  kedatangan rombongan pengurus PAC dan DPC Gerindra untuk menyerahkan semua berkas  atau dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Parpol  dalam pileg 2019 mendatang.

Ada tiga hal yang diverifikasi yakni Kartu Tanda Anggota  Partai Politik, Kartu Tanda Penduduk Elektronik/Surat Keterangan dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar serta Daftar Nama dan Alamat  Anggota Partai Politik yang seluruhnya berjumlah 773.

“Pusat sudah mendaftar kemarin dan berjalan lancar. Kami tak ingin terburu buru dan memutuskan hari Minggu ini, agar semuanya berjalan baik dan lancar,” ujar De Gadjah.

Ditanya soal target DPC Gerindra  Denpasar dalam Pemilu 2019, De Gadjah mengaku tidak memasang target, melainkan menyerahkan semuanya kepada pilihan rakyat.

“Kami tidak berpikir kea target. Semuanya tergantung rakyat yang memilih, Kami perjuangkan mandat rakyat dan memenangkannya, “paparnya.

Dilain pihak, Ketua KPU Kota Denpasar, John Dharmawan menyatakan,  sudah ada 8 parpol yang mendaftar termasuk Partai Gerindra dan Golkar. Enam parpol sebelumnya yang sudah ditetapkan dan diterima bekasnya yakni Perindo, PDI-P, PSI, Partai NasDem, PKS, dan Hanura. Menurut Rencana, Partai Demokrat juga akan mendaftar menyusul partai lainnya. (Cia)

Komentar