Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Himbau Warga Rawat Pura

ist/humas

TABANAN- Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghadiri karya ngenteg linggih, padudusan agung nawa ratna, tawur balik sumpah, wraspati kalpa agung, di Pura Dalem Galiukir Pupuan. Dalam kesempatan itu, Eka menghimbau warga untuk selalu merawat pura agar tetap dalam kondisi baik.

Dalam sambutannya ditengah umat  se – dharma di Pupuan, Sabtu (14/10), Eka juga memuji kekompakan warga setempat, karena telah bersatu dalam pembangunan pura hingga terwujud seperti sekarang ini.

“Membangun  pura sebesar ini kalau tidak bersatu mustahil bisa terwujud. Pura ini tempat kita memohon, tempat kita memuja, dan berlindung kepada Nya, jangan hanya dibangun dengan megah dan upacaranya megah tetapi setelah itu tidak dirawat. Jangan berhenti sampai disini dan teruslah berbuat bersama demi kesejahteraan masyarakat semua disini,” harapnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia I Made Sandiadnya, mengatakan karya ini terlaksana karena seluruh bangunan pelinggih, kori agung, dan penyengker sudah selesai dipugar yang mana pengerjaannya dilakukan dalam dua tahap dengan sumber dana dari iuran dan donatur.

Pengumpulan dana sendiri bersumber dari iuran 560 KK, dibantu sumber dana lainnya dari dana BKK Provinsi Bali, dan donatur, semuanya terkumpul dana sebesar 1.5 Miliyar lebih,  termasuk di dalamnnya dana untuk karya ini yang menghabiskan 825 juta rupiah.

Karya Ngenteg Linggih ini dipuput oleh Ida Resi Gablogan dari Bajera. Puncak karya akan berlangsung 17 Oktober mendatang. Setelah acara persembahyangan selesai, Bupati dan undangan menyaksikan tari rejang renten yang persembahan dari Ibu-Ibu PKK Galiukir. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, anggota DPRD Tabanan, unsur muspika, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. (Humas/Cia)

 

Komentar