Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Demokrat Denpasar Target 3 Kursi Tambahan Pileg 2019

Massa Demokrat Denpasar saat mendaptar Pileg 2019 di Kantor KPU Kota Denpasar, Senin (16/10). Foto : ist/Gus

DENPASAR – Hari terakhir pendaptaran pesera pemilu 2019 dimamfaatkan partai Demokrat Denpasar menjadi peserta Pileg 2019, dengan mendaparkan diri di kantor KPUD Denpasar. Partai Demokrat menargetkan memangkan 3 kursi tambahan dalam ajan pemilu legislative mendatang.

Diringi kesenian baleganjur, ratusan kader dan tim Gus Cilik, Demokrat Denpasar dipimpin ketuanya, AA Asmara Putra, mendatangi kantor KPUD Denpasar untuk mendaptarkan diri sebagai pesera Pemilu 2019.  Senin I16/10).

Setiba di kantor KPU Kota Denpasar, massa Demokrat yang khas dengan pakaian warna biru langsung diterima Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, Tujuannya untuk menyerahkan berkas atau berkas dukungan dalam pileg 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Denpasar AA Asmara Putra mengaku persiapan pendaftaran itu sudah sejalan dengan rencana. “Ini sudah kami siapkan jauh-jauh sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sengaja menetapkan mendaftar Senin, karena sesuai  sesuai instruksi DPP. “Jadi DPP yang putuskan hari ini dan seluruh kabupaten/kota siap mengikuti dan melaksanakannya,” tambahnya.  

Dalam penyerahan berkas tersebut DPC Partai Demokrat Denpasar telah menyiapkan 1.222 KTP dan KTA.

Angka tersebut kalau dijumlah menjadi 1.6 bertepatan dengan tanggal 16 saat pendaftaran dan waktunya juga pukul 16.00. Sedangkan angka 1 dan 6 kalau ditambahkan jadi tujuh atau pitu yang artinya dapat pitulung.  “Semoga dapat berkah,” jelas Gus Cilik sapaan AA Asmara Putra.

Ditambahkan jumlah 1.222 ini sudah melebihi ketentuan yang dipersyaratkan. Dan dukungan tersebut berasal mursni dari kader democrat yang siap tempur dan all out memenangkan democrat.

 “Soal target, Kami di Denpasar dalam pileg lalu dapat 9 kursi, lalu 6. Dan pileg 2019 berharap dapat tambah tiga kursi lagi. Kita harus bangkit lagi, jaya dan akhirnya menang. Jadi kalau bangkit harus menang,” tegasnya.

Sementara itu, di kantor KPU Kota Denpasar kemarin juga nampak parpol mendaftar di hari terakhir pendafaran yakni  Partai Bulan Bintang. Sementara sejumlah parpol dikonfirmasi menyusul akan melakukan pendaptaran, diantaranya parpol Garuda, Partai Idaman dan lainnya.

Jika tidak mendaftar sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,maka pihak KPUD Denpasar, akan menunggu istruksi KPU Pusat  untuk langkah selanjutnya.

“Kita tunggu istruksi pusat jika beberapa parpol belum datang untuk konfirmasi,” papar ketua KPUD Denpasar singkat. (Cia).

Komentar