Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bartender Siap Adu Kepiawaian di Ajang Kompetisi ’Best of the Best’

Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) saat jumpa pers terkait lomba bartender. Rabu (18/10) foto: Liputan Bali.Com

BADUNG  – Puluhan bartender siap adu kepiaiwaian dalam ajang kompetisi “Best of the Best yang akan digelar di Kuta Bali. Dalam lomba yang digelar Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) akan ditetapkan tiga orang pemenang terbaik dan seorang “The Best Performance”.

Ajang kompetisi ini sendiri akan digelar 25 oktober mendatang.di Restoran Kuyit, The Avaya Resort Kuta, dan diikuti 60 peserta yang siap berkompetisi. Ajang itu sendiri bertujuan untuk mengasah kemampuan para bartender sekaligus menaikkan gensi para bartender ditengah tingginya kebutan akan profesi bartender di jajaran hotel dan restaurant.

“Yang ikut seluruhnya ada 60 bartender, dalamlomba akan disharing 25 orang, sebelum ditetapkan tiga terbaik dan satu the best performance,” jelas Chairman ABI (Asosiasi Bartender Indonesia) Bali Bayu kepada media, Rabu (18/10) di The Anvaya Resort, Kuta.

Peserta yang akan berkompetisi dalam ajang diseponsro oleh Captain Morgan itu sebagian besar dari Bartender Bali dan satu orang dari Jawa Timur. Berbagai persiapan dilakukan dan umumnya peserta sudah bekerja sebagai bartender di berbagai restoran di Bali.

Banyaknya hotel, bar serta bisnis lainnya yang menyediakan makanan dan minuman menjadikan peran bartender cukup strategis. Bahkan lewa ajang ini, diharapkan kualitas bartender lebih diperhitungkan sehingag memiliki daya tawar lebih tinggi.

 “Ke depan karir bartender sangat menjanjikan dan peluangnya sangat menjanjikan. Apalagi Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia sehingga banyak hotel dan bar yang membutuhkan bartender,” tambah Bayu Hendra.

Bayu Hendra juga menegaskan, untuk menjadi seorang bartender tidak gampang dan memerlukan proses waktu yang cukup panjang. Sebab bartender harus didukung knowledge yang memadai juga memahami akan taste dan aroma.

Lomba bartender ini sekaligus memperebutkan total hadiah sebesar 25 juta bagi para pemenang. (Cia)

Komentar