Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nahas, Ibu dan Balita Tewas Digilas Truk Fuso

Jenazah ibu dan anak saat divekuasi di TKP jalur tengkorak, Megati, Selemadeg,Tabanan. Senin (23/10).Foto:istimewa.

TABANAN  - Seorang ibu dan balita menjadi korban setelah digilas truk fuso hingga tewas. Kejadian nahas tersebut terjadi saat kedua korban melinas di jalan Raya Denpasar – Gilimanuk Tabanan.

Pristiwa ke sekian kalinya itu, sempat membuat macet lokasi kejadian sekaligus mengundang perhatian warga yang melintas.

Kejadian tepat terjadi di TKP dimana dikenal warga sebagai Jalur Tengkorak, tepatnya di ruas jalan Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, Senin (23/10).  

Menurut saksi mata, kejadian laka maut itu terjadi, saat korban menggunakan sepeda motor Honda Supra DK-2779-VY yang dikendarai I Made Adnyana (25) melaju dari arah barat menuju ke arah timur. 

Setiba di lokasi, waktu itu sore hari, tiba-tiba dari belakang motor korban, melaju truk fuso P-8232-ZN hendak menyalip motor Adnyana. Mungkin karena kaget, Adnyana yang asal Desa Mayong, Seririt, Buleleng ini spontan menghindar ke kiri dan memacu kendaraannya  di bahu jalan sebelah kiri yang rusak.

Saat itulah laka maut terjadi, diduga karena melintas di jalan rusak menyebabkan sepeda motor korbang oleng,  hingga terpelanting jatuh ke kiri bersama pengendaranya.

Nahas istrinya yang dibonceng,  Ni Ketut Yanti (19) dan anaknya yang masih balita, I Putu Suadnyana (2) jatuh ke sisi kanan dan terlindas roda belakang truk hingga tewas.

Selain mengakibatkan korban meninggal dunia, lakalantas tersebut juga mengakibatkan kerusakan sepeda motor korban dengan kerugian material sekitar Rp 2 juta. 

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Kadek Citra Dewi Suparwati saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian lakalantas yang mengakibatkan dua orang korban ibu dan anaknya meninggal dunia tersebut.

Dijelaskan, sopir truk fuso, I Made JUniarha (33) warga Banjar Jemberana, Desa Serampingan, Kecamatan Selemadeg, sempat berupaya melarikan diri, namun berhasil diamankan petugas.

"Usai melindas korban, truk sempat kabur. Namun berkat kesigapan petugas, truk dan sopirnya berhasil diamankan di wilayah Pucuk, Desa Bantas," ujar Kasat Lantas Citra Dewi. (Cia

Komentar