Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Residivis Spesialis Jambret Diringkus

Tersangka MS diapit petugas di Mapolres Karangasem. Foto : istimewa

KARANGASEM– Seorang residivis spesialis jambret yang pernah beroperasi di kawasan Klungkung dan Karangasem berhasil diringkus jajaran aparat Mapolres Karangasem. Tersangka berhasil diamankan, setelah aparat memeriksa CCTV yang berhasil merekam aksi tersangka saat melakukan aksi jambret.

Tersangka MS (30) asal Sumber Agung, Mumbul Sari, Jember, Jatim ini, berhasil diringkus, Kamis malam (26/10) di kostnya di Desa Menanga, Rendang, Karangasem.

Polisi berhasil mengendus keberadaan MS, setelah memeriksa alat rekam CCTV yang berhasil merekan aksi tersangka di jalan Kesantrian Amplapura 23 oktober lalu.

Saat itu, tersangka berhasil menjambret sebuah tas milik korban, Ni Nyoman Restu Yuniarti, Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan pemda karangasem.

Dalam melakukan aksinya, MS, yang kesehariannya bekerja sebagai penjual bakso di pasar Menanga ini, menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja, yang dipinjam dari temannya.

Aksi nekat tersangka, cukup membuat warga resah, sehingga membuat ajaran Mapolres Karangasem untuk segera melakukan penyergapan terhadap tersangka.

Disamping itu,  tersangka juga merupakan residivis dalam kasus yang sama di wilayah hukum Mapolres Klungkug. Bahkan sebelumnya, petugas kepolisian Klungkung  pernah menghadiahi timah panas di kaki tersangka, karena aksinya di 9 TKP, namun tak kunjung kapok.  

Kepada petugas, tersangka MS mengaku baru melakukan dua kali aksi penjambretan di Karangasem. Meski demikian aparat tidak percaya begitu saja dan masih menyelidikan keterlibatan tersangka di beberapa lokasi kejadian lainnya.

“Kasus ini masih kami kembangkan, dan tersangka sudah kami tahan berikut barang bukti yang ada sudah kami sita, “ papar Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gde Ardana.  

Selain menahan MS, aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti termasuk sepeda motor Kawasaki Ninja, beberapa unit baju dan barang lainnya. (Oke/Cia)

Komentar