Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antisipasi Erufsi, Ribuan Masker kembali Dibagikan ke Warga

Jajaran Polres Karangasem saat bagi masker ke warga di Puralaga, Desa Pidpid, Kec. Abang. Jumat (27/10). Foto: isti

KARANGASEM – Ribuan masker kembali dibagikan ke warga oleh jajaran Mapolres Karangasem secara gratis. Pembagian penutup wajah tersebut merupakan bentuk antisipasi erufsi Gunung Agung yang sewaktu-waktu bisa meletus.

Pembagian masker untuk kedua kalinya ini dilakukan di Puralaga, Desa Pidpid, Kecamatan Abang dengan membagi 1500 set masker yang telah disiapakan sebelumnya.

Sebanyak 10 personil gabungan satuan Binmas Polres Karangasem dan Polsek Abang dibawah kordinator lapangan, Kaur Bin Ops Binmas, Iptu Sutoyo, Jumat (27/10), pukul 07.30 pagi, langsung terjun menyasar warga untuk membagikan ribuan masker dan diterima warga dengan suka riang.   

Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gede Ardana S.I.K, M.Si mengatakan, pembagian masker dilakukan sebagai bentuk layanan aparat Polri kepada masyarakat dalam upaya antisipasi erufsi Gunung Agung yang belum diketahui, meski sudah memasuki status awas. 

“Semuanya kami lakukan agar masyarakat bener-bener siap menghadapi bahaya erusi Gunung Agung yang sewaktu-waku bisa terjadi,” jelas AKBP Wayan Gde Ardana. 

Pembagian Masker ini adalah  tahap kedua setelah minggu kemaren sebanyak 3000 masker telah  dibagikan secara massal di Pasar Bebandem Karangasem.   Dalam dua Kali kegiatan, Polres Karangasem, hingga kini sudah sudah menyalurkan 4.500 masker yang dikhususkan untuk warga yang berada di wilayah KRB,  1, 2 dan 3. (Oke/Cia)

Komentar