Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Atlit Peraih Medali PORJAR 2017 Terima Bonus

Perosesi pemberian bonus kontingen atlit peraih medali di ajang PORJAR 2017, Sabtu (28/10). Foto: ist

KARANGASEM – Puluhan Atlit peraih medali emas, perak dan perunggu memperoleh hadiah bonus ratusan juta rupiah dari Pemda Karangasem. Selain bentuk support dalam pengembangan olah raga dan seni, bonus tersebut diharapan semakin memupuk semangat para atlit untuk lebih giat berlatih untuk meraih perestasi di ajang PORJAR mendatang.

Selan para atlit, jajaran official juga memperoleh hadiah bonus atas kiprahnya membimbing para atlit dari Karangasem sehingga bisa mampu bersaing di ajang PORJAR 2017.

Penyerahan secara simbolis oleh Kadis Dikdipora, I Gusti Ngurah Kartika, mewakili Bupati Karang Asem, di Wantilan Kantor Bupati Karang Asem, Sabtu (28/10), dihadiri Kepala UPT Disdikpora Kecamatan se - Karangasem,  Kepala SMA, SMP, dan SD se - Karangasem berikut jajaran Officisl dan pelatih.

Di ajang PORJAR 2017 lalu, sebanyak 430 atlit dikirim untuk mengikuti ajang tersebut, terdiri dari 335 atlet, 80 offisial dan 15 koordinator lapangan.  Para atlit tersebut telah berlaga di 28 cabang olah raga atletik, silat, karate, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya.

Meski turun peringkat dari sebelumnya peringkat 6, menjadi peringkat 8, namun para atlit dinilai telah menunjukkaan perestasi terbaiknya, dengan prolehan medali 21 emas, 28 perak, dan 56 perunggu.

Atas kerja keras tersebut, para atlit memperoleh bonus berupa uang sebanyak Rp 228 juta rupiah, dengan perincian bonus atlet sebanyak Rp 179 juta. Sementara bonus Official dan Pelatih sebesar Rp  49 juta.

“Untuk atlit peraih medali emas masing-masing memperoleh bonus Rp. 3.500 ribu,  sementara medali perak memperoleh bonus Rp. 2 juta dan medali perunggu mendapat bonus Rp. 1 juta,” papar Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem, I Made Subawa, dalam laporannya.

Kadisdikpora, IGN Kartika menyampaikan sambutan BUpati Karang Asem, memaparkan,  event PORJAR 2017 merupakan salah satu event bergensi dan memiliki makna strategis, sekaligus  menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali dan bagian upaya menjaring bibit unggul daerah khususnya atlit handal untuk bisa dikirim ke ajang lebih bergengsi.

"Saya berterimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk meraih mendali demikian juga kepada para official, saya ucapkan terima kasih telah membina para atletnya, "ujarnya.

Walaupun kontingen Karangasem saat ini turun peringkat dari kabupaten lainnya di Bali,  namun Bupati meminta agar tidak putus semangat dan terus berjuang dan berlatih sehingga memperoleh hasil yang lain baik.

“Kita akan evaluasi dan sama – sama berusaha dn berjuang mendorong prestasi olahraga Kabupaten Karangasem agar lebih baik ke depan, " harapnya. (Oke/Cia)

Komentar