Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pohon Tumbang Timpa Mobil Carry

foto : istimewa

TABANAN – Kejadian pohon tumbang menimpa sebuah mobil carry yang sedang melintas di Jalan Raya Bedugul – Singaraja, Tabanan. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet total hingga 1.5 jam.

Perisiwa pohon tumbang di kawasan wisata Bedugul tersebut terjadi Minggu (5/11) sekitar pukul 14.30 wita. Secara tiba – tiba,  pohon kresek yang ada di pinggir jalan, tepatnya di depan masjid Al Hidayah Bedugul tumbang.

Apesnya, sebuah mobil carry putih nomor polisi DK 1162 ED yang  dikemudikan Muhammad Miswan (32) asal Jember, dan dua penumpangnya tertimpa batang pohon. Waktu itu, korban hendak lewat menuju arah Singaraja.  

Upaya pertolongan pun dilakukan warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir Carry dan dua penumpangnya ditemukan selamat.

Petugas BPBD langsung turun ke lokasi memotong dahan kayu yang melintang di tengah jalan, usai menerima laporan.  Satuan Polsek Baturiti dan pecalang juga ikut turun mengamankan arus lalu lintas yang macet. Selama 1.5 jam jalur Bedugul dari Taman Tadan hingga SPBU Kembang Merta jurusan Denpasar – Singaraja, macet total.

Kapolsek Baturiti, Kompol Nengah Sumadi membenarkan kejadian pohon tumbang itu. Diduga pohon tumbang karena beban pohon terlalu berat usai hujan disamping akarnya bekas dipotong.

"Benar ada kejadian pohon tumbang dan korban semuanya selamat,” papar Kompol I Nengah Sumadi. (Cia)

Komentar