Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Operasi Pekat Amankan 29 Pelaku Kejahatan

foto : Kiky

DENPASAR - Sebanyak 29 orang pelaku kejahatan yang beroperasi di wilayah hukum Mapolersta Denpasar berhasil diringkus. Para pelaku saat ini tengah meringkuk di dalam sel tahanan Mapolresta Denpasar untuk diperoses lebih lanjut.

Perbuatan 29 pelaku kejahatan ini, sebelumnya cukup merasahkan warga Kota Denpasar. Para pelaku diantaranya, 4 orang tersangka pencurian sepeda motor (curanmor), pencurian bisa 8 orang,  pencurian dengan pemberatan (curat) 11 orang, dan pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 6 orang.

Kapolresta Denpasar, Kombespol Hadi Purnomo menjelaskan, para tersangka yang diamankan merupakan hasil dari Operasi  Sikat Agung 2017, yang digelar sejak 26 Oktober hingga 15 November kemarin.

Dijelaskan, wilayah Denpasar Barat (Denbar) menjadi kawasan yang kasus kriminalnya meningkat. Penyebabnya, diduga disebabkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang semakin menurun di kawasan tersebut.

“Angka Keriminalitas di Wilayah Denpasar Barat cukup meningkat, salah satunya diduga akibat menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut,” papar Kombespol Hadi Purnomo kepada media saat gelar kasus di Polresta Denpasar kemarin.  

Untuk meminalisir tingginya aksi kejahatan di wilayah Denbar, pihak Polresta Denpasar berencana akan menambah polsek baru di wilayah Denpasar Utara.

“Perencanaannya akan dimulai 2018 mendatang, dan untuk lokasi sudah ada kami proleh,” paparnya. 

Selain mengamankan 29 pelaku, aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 9 unit sepeda motor, 33 unit Hand Phone (HP), 1 unit Ipad, 2 unit Laptop, 1 unit Compresor dan 1 unit mobil. (Kik/Cia

Komentar