Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GPS Nilai Sudikerta Layak Calon Gubernur

Foto : Liputan Bali. Com

DENPASAR - Gonjang-ganjing kelayakan I Ketut Sudikerta untuk maju sebagai calon Gubernur Bali dari Golkar diamini beberapa pihak. Bahkan I Gde Pasek Suardika (GPS) menyebutkan, bahwa Sudikerta layak sebagai calon Gubernur dari Golkar karena kapabilitasnya sudah terbukti, bahkan selalu menang setiap bertarung dengan PDI-P.

Hal itu ditegaskan GPS di sela-sela FGD Inventarisasi RUU Hak Atas Tanah Adat Kerja Sama TPUU DPD RI di Renon, Kamis (23/11) kemarin. Pasek justru tidak setuju jika Sudikerta dijadikan orang nomor dua, sebab wakil Gubernur Bali tersebut memiliki electitabilitas tinggi di bandingkan dengan calon lainnya.

“Saya heren kenapa justru Sudikerta ingin dijadikan orang nomor dua dalam pencalonan Gubernur nanti, saya kira itu merupakan bagian dari upaya mendegradasi beliau,” tegas GPS.

Dijelaskan, dari hasil survey selama satu tahu yang dikelolanya, menunjukkan bahka electabilitas Sudikerta lebih tinggi dibandingkan dibandingkan dengan calon lainnya seperti I Wayan Koster.

Disamping itu, papar Wakil Ketua Umum Hanura ini, dalam beberapa kali pemilukada, Sudikerta terbukti unggul dibandingkan partai Moncong Putih seperti di Kabupaten Badung beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Pasek menegaskan,  dari berbagai sisi,Sudikerta jauh lebih unggul dibandingkan dan dirinya yakin akan menang jika maju sebagai calon Gubernur mendatang.

“Saya menilai ada upaya pesan politis jika Sudikerta dijadikan Calon Wakil Gubernur dalam pencalonan Pilkada tahun depan,” tambahnya.

Dalam kesempatan kemarin,  Pasek juga mengaku siap menjadi tim pendukung Sudikerta jika diminta untuk mengawal calon asal partai Golkar Bali tersebut, sama seperti sebelumnya ketika dirinya ikut menjadi tim pemenangan dalam pilkada di Badung beberapa tahun lalu.

Menyinggung soal pasangan paket dengan dirinya, GPS juga tidak menolak meski pertemuan DPD Golkar se-Bali telah memutuskan paket Kerta - Darma siap diusung dalam pilkada 2018 mendatang.

Bahkan dalam  pertemuan sebelumnya, dirinya dan Sudikerta sudah mencapai kesepakatan, soal pembagian tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur jika terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan.

Namun dirinya juga siap mendukung paket Kerta Darma, jika memang telah diputuskan oleh DPD Golkar, sebab Rai Mantra juga merupakan figur pekerja keras dan diterima semua kalangan. Meski demikian, Pasek menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Sudikera soal pilihannya siapa yang akan dijadikan sebagai wakilnya.

“Saya siap mendukung, namun sekali lagi, apa kata sudikerta lah,” pungkasnya  politis. (Cia)

Komentar