Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ringankan Beban Pengungsi, Polres Karangasem Bagi Sembako

foto : istimewa

KARANGASEM – Kepedulian terhadap pengungsi kembali digelar jajaran Polres Karangasem. Selain memberikan rasa aman dan pengayoman terhadap pengungsi, pemberian sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus meringankan warga pengungsi yang kini berada di posko pengungsian.  

Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan di beberapa lokasi pengungsi yang berada di Desa Sangkan Gunung, Desa Tangkup dan Desa Wisma Kerta Kec. Sidemen, Karangasem. Rabu siang. Jumlah pengungsi di tiga desa berjumlah sekitar 2 ribu jiwa yang tediri dari orang dewasa, anak-anak dan lansia.

Ribuan pengungsi nampak sangat senang sekaligus berterima kasih adanya bantuan tersebut. Sembako berupa mie instan berikut air mineral sebanyak 200 dus diharapkan bisa meringankan warga pengungsi yang kembali melakukan pengungsian pasca erufsi Gunug Agung tiga hari lalu.  

Kapolres Karangasem,  AKBP I Wyn Gd Ardana, SIK, MSi melalui Kapolsek Sidemen menyatakan, bantuan yang diberikan oleh Polri khususnya Polres Karangasem diharapkan bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban para pengungsi selama berada di posko pengungsian.  

Dalam kesempatan itu, warga juga diajak untuk tetap memohon keselamatan kepada Sang Hyang Widi Wasa agar tetap diberi keselamatan sekaligus meinta warga pengungsi agar tetap sabar dan menjaga situasi tetap kondusif selama berada di pengungsian.

“Kami harapkan warga pengungsi bisa lebih sabar dan tetap menjaga situasi keamanan selama berada di lokasi pengungsian,” ucap Kapolsek Sidemen, AKP I Gde Suarmama.

Salah satu pengungsi, Made asal Muncan Selat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Polres Karangasem kepada para pengungsi, dan berharap segenap jajaran anggota Mapolres Karangasem dapat terus melaksanakan tugas kemanusiaan dalam menangani bencana Gunung Agung.

“Kami semua mendoakan semoga jajaran aparat Mapolres Karangasem dapat terus melaksanakan tugas kemanusian ditengah bencana Gunung Agung saat ini,” imbuhnya. (Oke/Cia)

Komentar