Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

SGB Yakin Satu Paket Dengan Rai Mantra

foto : Oke

KARANGASEM – Wakil Gubernur Bali, I Ketut Tommy Sudikerta menyatakan opotimismenya tetap akan berpaket dengan Walikota Denpasar, Rai Mantra di ajang pilgub 2018 mendatang. SGB juga menegaskan, bahwa posisinya tetap sebagai calon Gubernur.

Hal itu ditegaskan Sudikerta atau dikenal dengan sebutan SGB disela-sela kunjungan ke posko pengungsian di Banjar Singarata, Rendang, Karangasem, Rabu(29/11).

“Saya akan berpaketan dengan pak Rai Mantra, tunggu saja nanti.” ujarnya.

Guna memuluskan paket tersebut, SGB mengaku sudah melakukan upaya komunikasi secara intens dengan Rai Mantra.  

Meski belum ada kesepakatan resmi soal usungan, namun dirinya yakin akan tetap maju sebagai calon Gubernur  dengan Rai Mantra.

Sementara itu, kedatangan Sudikerta kemarin di pos Pengungsian, mendapat antusias para pengungsi. Sudikerta menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pengungsi dan berpesan agar warga pengunsi  tetap menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan kemarin, Sudikerta memberikan bantuan 100 ribu masker dan 50 ton beras. Tak lupa SGB juga memberikan support kepada pengungsi bahwa musibah Gunung Agung merupakan sebuah cobaan dan harus dihadapi dengan tabah dan tetap semangat.

Ditutupnya Bandara Ngurah Rai menurutnya akan berdampak serius pada pariwisata Bali, Namun berbagai kebijakan sudah dilakukan pemerintah termasuk memberikan kemudahan bagi wisatawan asing diantaranya memberikan diskon hotel hingga 50 persen, disamping ada keringanan dari imigrasi.   

Terkait permasalah pengungsi, Sudikerta menegaskan sudah berkordinasi dengan pihak terkait termasuk PLN untuk pengadaan gardu listrik agar masalah penerangan di posko pengungsian bisa teratasi.

Demikian juga dengan pengadaan sarana MCK yang memadai semuanya sudah dikordinasikan agar segera dikerjakan. Dalam hal bantuan, SGB juga berharap ada pihak dermawan yang siap menyalurkan bantuan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan pengungsi.

“Semuanya sudah dikordinasikan, dan saya minta pengungsi tidak perlu membawa tv dan kulkas di setiap bilik, cukup nonton bersama,” tegasnya sambil berjanji akan mengunjungi posko pengungsian lainnya secara bertahap. (Oke/Cia)

Komentar