Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polsek Kubu Evakuasi Warga Ke Zona Aman

foto : istimewa

KARANGASEM - Jajaran Polsek Kubu berhasil merelokasi seorang warga yang berada di zona merah kawasan rawan bencana (KR) III, di Banjar Dinas Batugiling, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem. I Wayan Natra harus dievakuasi ke zona pengungsian yang lebih aman, mengingat lokasi rumah yang ditempati masuk ke dalam kawasan berbahaya.

Begitu mendapat laporan dari warga, jajaran Polsek Kubu dipimpin langsung Kapolsek Kubu, AKP I Made Suadnyana S Sos, langsung terjun ke lokasi bersama sejumlah personil lainnya. seorang warga, I Wayan Natra berhasil dibujuk untuk direlokasi ke zona yang lebih aman, kemarin siang.

Evakuasi ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab jajaran Polsek Kubu, sekaligus upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di Kubu, terkait aktifitas Gunung Agung yang belakangan sudah mengeluarkan asap bercampur kehitaman.

Konsisi I Wayan Natra saat ini sungguh memperihatinkan. Pria lansia berumur 70 tahun ini, diketahui hidup sebatang kara karena ditinggal anak-anaknya yang saat ini berada di luar Bali. Istri Natra sendiri sudah meninggal, sehingga harus hidup sebatang kara di rumahnya sendirian.

Kapolsek Kubu, AKP I Made Suadnyana sei ijin Kapolres Karangasem menjelaskan, pihaknya sesuai arahan Kapolres harus memamfaatkan waktu se efektif mungkin guna merelokasi warga sekitar sebelum erufsi besar-besar Gunung Agung terjadi.

Suadnyana juga menegaskan,  semua lokasi terdampak bencana atau wilayah yang masuk di KRB I, II dan III harus dikosongkan warga dan segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, mengingat kondisi Gunung Agung sudah memasuki fase erufsi di level awas.

“Kami himbau warga yang berada di zona merah agar segera meninggalkan lokasi terdampak sebab Gunung Agung saat ini sudah mengelurkan asap kehitaman dan sewaktu waktu erufsi besar bisa terjadi,” tegasnya.

Usai dinaikkan ke dalam mobil petugas, I Wayan Natra akhirnya dievakuasi ke zona aman ke  Desa Tembok, Kecamatan Tejakula Kabupaten Karangasem. (Oke/Cia)

Komentar