Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polisi Jembrana Turun Tangan Tambal Jalan Berlubang

Anggota Polantas Jembrana Saat Timbun Jalan Rusak di Seputaran Jalan Gajah Mada Jembrana. Foto : Sud

JEMBRANA – Aksi anggota Polantas Polres Jembrana ini patut diacungi jempol. Ditengah kesibukannya mengatur arus lalu lintas, mereka juga menyempatkan diri untuk membenahi jalan rusak di seputar kota Jembrana. Hal itu sekaligus mendapat apresiasi para pengguna jalan yang lalu lalang.

Setidaknya empat personil Sat Lantas Polres Jembrana, melakukan aksi tambal jalan di ruas jalan Nasional, Denpasar Gilimanuk, Tepatnya di Jalan Gajah Mada, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Senin kemarin.

Jalan Gajah Mada merupakan salah satu ruas jalan Nasional Denpasar -  Gilimanuk. Kondisi jalan yang dikerap dilalui banyak  kendaaran, menyebabkan banyak terjadi kerusakan dan dikhawatirkan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas.

“Tanpa sengaja pada saat patrol, kami menemukan kondisi jalan berlubang yang cukup besar dan berinisiatif menambal jalan dengan mengurug lubang material yang ada disekitar lubang,” ujar AIPTU I Ketut Nawiyasa, Dandru Kancil Lalu lintas, Sat lantas Polres Jembrana.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana. Menurutnya tidakan anggotanya merupakan inisiatif guna menekan angka kecelakaan akibat lubang tersebut cukup dalam dan tertutup air sehingga sangat berbahaya bagi pengguna lalu lintas.

“Jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi pengendara atau pengguna jalan, karena kondisi jalan yang kurang baik mengakibatkan laju kendaraan tidak stabil yang bisa memicu terjadinya kecelakaan jatuh sendiri atau OC ( Out of Control). selain itu dikarenakan musim hujan, terdapat genangan air sehingga tidak nampak jelas kalau jalan tersebut berlubang,” beber Sukadana. (Sud/Cia)

Komentar