Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

19.500 Meteran Lawas Siap Diganti PLN

Foto : Liputan Bali. Com

TABANAN – Sebanyak 19.500 unit meteran listrik lawas atau sudah tidak representatave yang terpasang di seluruh Bali berangsur – angsur akan diganti secara bertahap selama 2018 mendatang. Progra tersebut untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan PLN agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Demikian diungkapkan Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Bali, I Gusti Ketut Putra didampingi Deputi Manajer Strategi Pemasaran PLN Bali, Ketut Adi Artika, di Tabanan, Selasa (12/12/2017).

“Awal tahun depan, pergantian akan dilakukan secara bertahap dan menyasar rumah-rumah penduduk,” paparnya.

Dijelaskan, sesuai ketentuan, pergantian dilakukan terhadap meteran listrik yang sudah mencapai umur 10 tahun, sebab dikhawatirkan terjadi kerusakan. Upaya tersebut sudah disosialisasikan dan berharap pelayanan PLN  semakin lebih baik.

Untuk tahun 2017 ini, tercatat 23 ribu unit  meteran listrik di rumah-rumah di Bali sudah diganti, dan tahun depan menyusul akan diganti sebanyak 19.000 unit meteran.  

Gusti Putra menambahkan, dari jumlah tersebut, Kabupaten Tabanan mendapatkan jatah penggantian meteran sebanyak 2.000 unit. Penggantian meteran itu sendiri akan menyesuaikan dengan meteran sebelumnya.

Untuk teknis,  pihaknya akan bersurat ke PLN di Kabupaten Kota se Bali termasuk soal penanganan masalah pelanggan yang ditimbulkan akibat pergantian tersebut.

Sejauh ini, beberapa warga mengeluhkan hilangnya pulsa yang tersimpan pada Meteran Lawas. Untuk itu, Gusti menjelaskan agar pelanggan langsung menghubungi PLN di nomor 123 agar pulsa segera diganti PLN.

“Silahkan hubungi PLN dan pulsa listrik langsung akan diganti saat itu juga,” papar Gusti Putra. (Cia)

Komentar