Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantuan Pengungsi Terus Mengalir

foto : Oke

KARANGASEM - Bantuan untuk para pengungsi terus mengalir. Salah satunya di Pos Pengungsi UPT Randang, bantuan diberikan BPJS wilayah Bali, NTB dan NTT, Pertamina dan Hiswana Migas sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengungsi. Bantuan tidak hanya berupa sembako, namun para pengungsi juga dibawakan pelawak dan pendongeng untuk menghibur anak-anak di pengungsian.

Bantuan pihak BPJS diserahkan langsung  Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Bali, NTT dan NTB, Army Adrian Lubis diterima wakil Bupati Karangasem, Artha Dipa. Rabu kemarin.  Bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, masker dan perlengkapan seperti selimut, peralatan MCK, dll senilai Rp 30 juta lebih. Bantuan yang diserahkan berasal dari Dana Organization Sosial Responbility atau OSR BPJS Kesehatan. 

“Harapannya, bantuan tanggap bencana alam ini dapat meringankan beban korban erupsi Gunung Agung, sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi dan dapat menjalankan kehidupannya dengan layak’, kata Army disela-sela penyerahan bantuan.

Sejak terjadinya erupsi Gunung Agung, jumlah pengungsi sesuai daa per tanggal 13 Desember kemarin, berjumlah 60.049 jiwa dengan jumlah pengungsi terbanyak dari kebupaten Karangasem sebanyak 34.228 jiwa.

Pengungsi tersebar di 214 titik pengunsian dan masih memerlukan bantuan beberapa barang kebutuhan sehari-hari.Di Posko Pengungsi Rendang sendiri tercatat 8.917 pengungsi yang tersebar di 49 titik pengungsian.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa. mengucapkan terima masih kepada BPJS dan juga Pertamina atas bantuanya. Artha Dipa berharap semua pihak ikut peduli dengan kejadian ini, agar bisa membantu meringankan beban para pengungsi.  

Aktifitas Gunung Agung sepanjang hari kemarin cukup aktif.  Terdapat 11 kali hembusan. Sementara asap  tebal beberapa kali keluar dari Gunung Agung. Bahkan sore hari asap cukup tebal kelua dari kawah Gunung Agung. Ini telihat dari selatan dan utara Gunung Agung. Bahkan asap cukup indah terjadi dari Desa Sukadana Kubu. (Oke/Cia)

Komentar