Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Waspada Bahaya Gunung Agung, Puluhan Kades Dikumpulkan

foto : Oke

KARANGASEM – Puluhan Kepala Desa (Kades) di kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung dikumpulkan pihak Polres Karangasem. Selain membahas situasi terkini Gunung Agung, pertemuan dengan jajaran perangkat desa tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan guna memberikan perlindungan maksimal kepada masyarkat terdampak bencana khususnya.

Pertemuan digelar di ruang kerja Kapolres Karangasem Rabu kemarin dipimpin Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gde Ardana S.iK. M.Si dengan menghadirkan 22 perangkat desa atau Kades yang berada di Zona KRB di lima kecamatan yang ada di Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolres Karangasem AKBP Ardana berharap, para prebekel tetap mengingatkan warganya untuk selalu waspada akan aktifitas Gunung Agung sebab masih dalam kondisi fluktuatip dan sewaktu waktu bisa terjadi erufsi.

“Pertemuan ini sekaligus membahas kondisi terkini aktifitas Gunung Agung sekaligus mengingatkan warga akan bahaya erufsi Gunung Agung yang sewaktu waku bisa terjadi,” papar Kapolres di sela-sela acara.

Terkait Pariwisata, jelasnya,  pemerintah telah melakukan rapat yang intinya bahwa Bali secara umum masih aman untuk dikunjungi, namun ada beberapa zona KRB yg dianggap rawan untuk dikunjungi yaitu 22 Desa yg berada di seputaran Gunung Agung.

Kapolres juga mengingatkan agar para Perbekel yang termasuk zona KRB agar mendata kembali warganya yang mengungsi, termasuk hewan ternaknya serta mensosialisasikan kepada para warganya yang masih berada di zona berbahaya agar mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan.

“Kami ingatkan sewaktu-waktu bisa terjadi letusan yang lebih besar sehingga bila terjadi erupsi tidak menimbulkan korban jiwa,” tegas Kapolres. (Oke/Cia). 

Komentar