Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berikan Rasa Aman Perayaan Natal

Pangdam Udayana Tinjau Pengamanan Gereja

Pangdam Udayana, Mayjen TNI Komaruddin S saat tinjau pengamanan Gereja. Minggu (24/12). Foto : LiputanBali.Com

DENPASAR – Sejumlah tempat Ibadah umat Kristiani menjadi perhatian utama jajaran Kodam IX Udayana menjelang perayaan Natal tahun ini. Guna memberikan rasa aman dan nyaman, Pangdan Udayana meninjau langsung kegiatan pengamanan ibadat yang digelar sejumlah Gereja di Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak memimpin langsung peninjauan pengamanan tersebut. Sejumlah Gereja disasar termasuk  GBI Lembah Pujian di jalan Nangka Denpasar. Minggu (24/12).

Ditemani sejumlah perwira lainnya, seperti Danrem 163/ Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana dan Kapendam Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, Mayjen Komaruddin langsung masuk ke aula Gereja meninjau pengamanan yang dilakukan jajarannya dengan aparat kepolisian Polda Bali.

Usai mengamati secara seksama, tak lupa Pangdam menyapa umat yang telah tiba di dalam aula untuk sebelum peribadatan malam natal dimulai. Mayjen Komaruddin juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan pendeta dan sejumlah pengurus Gereja Lembah Pujian lainnya dan mengucapkan selamat natal bagi umat.

                                                  

“Jelasnya, kami datang untuk memberikan rasa aman bagi umat yang merayakan Natal,” tutur Mayjen Komaruddin di sela-sela tianjuannya kepada awak media.

Ditegaskan, selama perayaan Natal, pihaknya dan Polri siap melakukan penjagaan selama 24 jam penuh demi lancarnya perayaan Natal di Bali. Selain berpatroli, sebagian besar apara dikerahkan untuk berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian, Panglima TNI ini juga menyatakan harapannya agat umat yang menjalankan misa natal menjalani peribadatan tanpa ada keraguan, sebab aparat akan memberikan pengamanan maksimal.  

“Kita harapkan umat tidak ada keraguan menjalankan peribatan sebab aparat siap standby 24 jam penuh mengamankan jalannya perayaan Natal ini,”  tambahnya.  

Untuk pengamanan Natal tahun ini, Mayjen Komaruddin menegaskan menyiapkan 14 ribu personil yang berada di Bali, NTB dan NTT. Disela-sela kunjungannya, tak lupa, Pangdam juga memberikan support kepada anggota TNI Polri yang melakukan penjagaan. (Cia)

Komentar