Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Tracker Ikuti Jelantik Adventure Trail

Wabup Sanjaya saat melepas lomba Jelantik Adventure Trail. Minggu (24/12). Foto : Ist/Humas

TABANAN – Sedikitnya 500 peserta ikut ambil bagian di ajang Jelantik Adventure Trail yang digelar di Lapangan Pura Dalem, Desa Pekraman Jelantik, Baturiti, Tabanan. Selaian sarana penyaluran hoby sport, Event adu nyali ini sengaja digelar untuk penggalian dana terkait Karya Ngeteg Linggih dan Mupuk Pedagingan di Desa pekraman setempat.

Para pesera lomba motor gunung ini dilepas langsung Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gde Sanjaya, Minggu (24/12). Para peserta merupakan tracker yang berasal berbagai komunitas pencinta motor trail dari Tabanan dan seluruh Bali.  

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang diselenggarakan kawan-kawan komunitas tracker. Apalagi ini merupakan acara untuk penggalian dana Karya sekaligus yadnya,” ujar Sanjaya.

Lomba bertajuk Gass bersama akhir tahun ini, diselenggarakan oleh warga setempat sebagai bagian upaya penggalian dana Karya Ngeteg Linggih,Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa Utama ring Pura Dalem Lan Prajepati Desa Pekraman Jelantik.

Hadir dalam acara tersebut Camat Baturiti I Ketut Ridia, Bendesa Adat Pekraman Jelantik, Anak Agung Giri Putra, Perbekel  Apuan Ketut Wardana Jelantik dan tokoh masyarakat setempat.

Lewat lomba ini, Sanjaya juga menyatakan harapannya,  agar kegiatan tersebut  dapat menjadi ajang promosi Kabupaten Tabanan sebagai salah satu lokasi wisata sekaligus sarana untuk adu nyali sport trail di Indonesia.

“Semoga dengan event ini,  orang-orang dari luar Tabanan, dan seluruh Indonesia akan semakin mengenal Budaya Tabanan.” Tambahnya.

Dilain pihak, ketua panitia, I Kadek Budi menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk penggalian dana Pura Dalem Lan Prajepati Jelantik dimana puncak odalan akan digelar 30 Januari tahun depan.

Diungkapkan, usai melewati route dan mencapai finish, para peserta nantinya, akan kembali ke lapangan untuk mengikuti pengundian kupon dibarengi dengan pertunjukan aneka hiburan hiburan.

“Selain mendapatkan sejumlah hadiah, para peserta juga menikmati hiburan usai finish sehingga akan semakin menambah keakraban para tracker,” tutur Kadek Budi. (Hms/Cia)   

Komentar