Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Main Snorkling, Wisatawan Asal Bogor Tewas

foto : ist

KARANGASEM –Seorang wisatawan, Kartioso (70)  asal Bogor, Jawa Barat, tewas saat bermain snorkling di Pantai Lipah, Dusun Lean, Desa Bunutan, Karangasem. Korban sempat berupaya diselamatkan seorang wisatawan,asing, namun nyawa korban akhirnya tidak tertolong.

Setiba di pantai, Minggu (31/12), korban yang diketahui seorang dosen ini, datang bersama keluarganya memang berniat hendak bermain snorkling sekaligus menghabiskan perayaan tahun baru di Bali. Usai menyewa peralatan snorkling,berupa masker kaca dan snokel, Kartioso mencoba berenang hingga 10 meter dari bibir pantai.

Sekitar pukul 10.45 wita, awalnya, korban nampak membuka masker snorkling beberapa kali dan kelihatan mengeluarkan nafas tersenggal-senggal.  Seorang saksi, Anggela Ruth bahkan sempat menghampiri korban, berikut menanyakan kondisinya, namun tidak dijawab korban.  

Melihat gelagat kurang baik, saksi lalu berinisiatip membawa korban ke daratan, namun karena tubuh korban cukup berat, saksi akhirnya meminta pertolongan I Wayan Sudika membantu membawa korban ke tepian. Masyarakat sekitar juga sempat berupaya memberikan pertolongan dengan cara menekan dada korban, berikut memberikan nafas buatan dan oksigen, namun nyawa korban tidak tertolong.

Saksi Sudika menjelaskan, setiba di daratan kondisi korban sudah lemas dan sedikit kaku. Meski sudah diberikan pertolongan, namun nafas korban nampak semakin lemah dan akhirnya tewas. Suasana duka menyelimuti istri korban, Didik Ardiana dan temennya, Anggela Ruth atas kematian korban.

“Saat kejadian, kami sedang duduk di pantai dan melihat ada seorang wisatawan asing meminta pertolongan melambaikan tangah dari arah pantai,” tutur saksi I Wayan Sudika.

Meski cukup terpukul dengan kepergian korban, namun pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. Hasil olah TKP dan pengecekan tim medis setempat, tidak menemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. (Oke/Cia)

Komentar