Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mudik Tahun Baru, Tiga Orang Tewas Dilindas Truk

Suasana aparat Polres Tabanan evakuasi sepeda motor scoopy korban laka maut. Senin (1/1). Foto : ist

TABANAN – Tiga orang tewas terlindas truk di jalan raya Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Berembeng, Desa Berembeng, Selemadeg, Tabanan. Peristiwa nahas itu terjadi saat satu keluarga asal Banyuwangi ini, hendak mudik usai liburan sekolah sekaligus merayakan perayaan tahun baru di Bali.

Kecelakaan yang melibatkan Truk Nissan Nopol DR 8791 AF ini dan sepeda motor Scoopy Nopol P 4341 V tersebut terjadi Senin (1/1), sekitar pukul 17.00 wita. Ketiga korban mengalami luka berat dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut sejumlah saksi, sebelum kejadian, sepeda motor Scoopy yang dikendarai Muhammad Djamhuri (34) membonceng istri dan  anaknya berjalan beriringan dengan Truk Nissan menuju arah Gilimanuk dari Denpasar, usai merayakan perayaan tahun baru di Bali.

                                                         

Setiba di lokasi, satu keluarga yang barasal Desa Gombengsari, Kalipuri, Banyuwangi ini, diketahui sempat berupaya menyalip truk dari sisi kiri badan truk. Malang tidak bisa ditolak, usai melewati truck, sepeda motor korban justru oleng ke bagian sisi kanan kemudian jatuh tepat didepan truk Nissan yang dikemudikan Mansur (58) asal Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Diduga, korban tidak bisa menguasai laju kendarannya, sehingga korban terjatuh saat hendak mengambil sisi tengah jalan usai menyalip truk. Sepeda motor korban juga sempat terseret hingga 25 meter dan mengakibatkan ketiga korban mengalami luka cukup parah.  

Korban Djamhuri  mengalami patah pada dua kaki, cedera kepala berat dan langsung meninggal di TKP, sementara istrinya, Nur Hasanah (36) dan anaknya Raihan Maulana (5) juga mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat. 

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kadek Citra Dewi Suparwati se ijin Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto membenarkan kejadian laka lantas maut tersebut. Kecelakaan diduga disebabkan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor saat memasuki jalur hingga oleng kemudian terlindas truk.

“Aparat sudah melakukan olah tempat kejadian, dan ketiga korban tewas akiba luka cukup parah usai dilindas roda kiri truk,”  papar Kasatlantas Citra.

Selain mengamankan sopir truck Nisssan Mansur, aparat juga telah membawa ketiga korban ke ruang jenazah rumah sakit umum Tabanan untuk  disemanyamkan. Ketiga korban rencananya akan dibawa ke rumah duka ke banyuwangi Senin malam untuk dimakamkan. (Cia)

Komentar