Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

42 Tim Ikut Berlaga Kejuaraan Gema Basketball Tabanan 2018

Pembukaan Gema Basketball and Dance Copmpetion VI 2018 di GOR Debes Tabanan. Minggu (7/1). Foto : Ist

TABANAN - Sebanyak 42 tim ikut serta dalam kejuaraan Gema Basketball Tabanan and Dance Copmpetion VI 2018 yang berlangsung di GOR Debes Tabanan. Kejuaraan antar pelajar se-Bali ini diharapkan bisa menjaring atlit-atlit muda berbakat, sekaligus ajang pemanasan jelang Porporv 2019 mendatang.

Kejuaraan ini  diprakarsai Generasi muda (Gema) Tabanan, sebuah organisasi yang konsen di bidang olah raga basketball di Kabupaten Tabanan.  Ajang ini merupakan kali ke enam dan dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan, Minggu (7/1).

Pembukaan kemarin dimeriahkan pentas Baleganjur dibawakan siswa SMK Pariwisata Bali Grihita Iswara (BGI) Tabanan. Suasana tambah meriah, dengan kehadiran Duta Jegeg Bagus dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tabanan, serta tamu undangan dari unsur Muspika Tabanan, Perbasi Tabanan, Perwakilan Guru sekolah, Perbekel Desa Delod Peken dan undangan lainnya.

Ketua Panitia, I Gusti Putu Ngurah Bagus Dharma Sutama mengatakan,  kejuaraan bola basket antar pelajar ini diikuti 42 tim yang berasal dari 4 Kabupaten Kota se  - Bali diantaranya, Tabanan, Badung, Gianyar dan Denpasar.  

“Kami berharap semua tim bisa bermain fokus dan sportif dalam meraih kemenangan   di ajang ini,” tutur Ngurah Bagus.

Sesuai agenda, para peserta Bola Basket sudah mulai berlaga sejak Minggu kemarin dan akan menempuh final 21 Januari, sementara  peyisihan Dance Competion yang diikuti 8 sekolah,  akan digelar 10 Januari  dan final  20 Januari mendatang.

                                      

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Tabanan,  I Dewa Gde Ary Wirawan mengatakan menyambut baik kegiatan rutin anak muda Tabanan dan berharap kegiatan ini bisa jadi acuan bagi KONI maupun pengurus Perbasi Tabanan untuk memonitor calon-calon atlet basket untuk disertakan di ajang Porprov 2019 mendatang.

Gde Ary juga meminta jajaran Perbasi Tabanan untuk terus memantau sampai akhir kejuaraan, sebab dirinya yakin para peserta di turnamen ini merupakan atlit berbakat dan bisa masuk dalam Pelatda tahun 2018 ini.

“Saya harap adik-adik pelajar bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik,” ujar Gde Ary dalam sambutannya.  

Ketua KONI Tabanan ini juga menyatakan optimismenya, semoga tahun depan bisa memiliki GOR baru, usai melewati berbagai pembahasan dan sambutan positif dari Pemda Tabanan.   

Selain persiapan Porprov 2019 mendatang, Gedung olah raga yang rencana dibangun di jalan mawar Grokgak Tabanan tersebut, diharapkan bisa lebih bermamfaat, terlebih lagi Provinsi Bali sudah mencalonkan diri sebagai tuan rumah tahun 2024 nanti.   

Dengan adanya Gor baru tersebut, Gde Ary sekaligus menyatakan harapannya, agar 1 hingga 3 cabang olahraga bisa dipertandingkan di Kabupaten Tabanan. Untuk itu, para peserta kejuaraan kali ini juga diharapkan bisa menunjukan prestasi terbaiknya, khususnya adik-adik peserta dari Kabupaten Tabanan guna menyongsong Proprov tahun depan.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat mengarumkan nama Tabanan selaku tuan rumah, dan adanya GOR baru tahun depan menjadi spirit pengadaan event yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Beberapa sekolah yang mengikuti kejuaraan kali ini antara lain,   SMPN 1 Pupuan, SMPN 1 Tabanan, SMPN 2 Tabanan, SMPN1 Kediri, SMP Bintang Persada, SMPN 1 Mengwi, SMPN 10 Denpasar, SMK Pariwisata BGI, SMKN 2 Tabanan, SMAN1 Kediri, SMKN 1 Gianyar, SMKN 1 Kuta Selatan, SMAN 1 Mengwi, SMAN 2 Mengwi, JB School, Thomas Aquino, SMK Wira Harapan, dan SMAN 5 Denpasar (*/Cia).

Komentar