Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jika Terpilih, Mantra-Kerta Usung Nawa Candra Untuk Pembangunan Bali

Paket Calgub Mantra Kerta usai dafar KPU Bali. Selasa (9/1). Foto : Liputan Bali. Com

DENPASAR – Selain menyuarakan berbagai isu ekonomi dan pelestarian budaya. Paket Calgub yang diusung 6 Parpol Koalisi Rakyat Bali  (KRB) juga menyatakan keinginannya untuk membangun Bali dengan konsep Nawa Candra. Visi dan misi tersebut diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Bali.

Usai mendaptar di KPUD Bali, di kawasan jalan Tjok Agung Tresna, Mantra – Kerta kembali menegaskan visi dan misinya tersebut kepada awak media, Selasa kemarin. Secara singkat, Mantra-Kerta menjelaskan bahwa Nawa Candra berarti sembilan bulan.   

Menurut Walikota Denpasar ini, Nawa Candra tersebut diambil dari filosopi kepemimpinan Asta Bratha yakni Candra Brata yang artinya pemimpin harus mampu memberi penerangan dan kesejukan kepada rakyatnya.

Konsep Nawa Candra juga bisa diartikan rembulan atau purnama yang mampu menerangi di setap kegelapan. Untuk itu, dalam konteksnya membangun Bali, Nawa Candra juga memiliki  sembilan misi yang berguna menciptakan kesejahteraan dan pemerataan perekonomian di Bali.

Kebetulan Bali juga memiliki 9 Kabupaten Kota, untuk itu, jika terpilih sebagai Gubbernur dan Wakil mendatang, maka dirinya dan Wakilnya Sudikerta akan mengusung konsep dan visi misi pewayangan tersebut demi kemajuan dan kesejaheraan masyarakat bali di 9 Kabupaten di Bali.

"Seperti yang kami paparkan sebelumnya, dalam visi dan misi Nawa Candra sudah jelas berisi tekad kami untuk mensejahterakan masyarakat Bali jika terpilih,” papar Rai Mantra usai mendaptar kemarin.

Dilain pihak, Calon Wakil Gubernur, I Kaetut Sudikerta juga menyatakan optimismenya bisa mewujudkan program yang terkandung dalam Nawa Candra tersebut sebab dirinya sudah didukung oleh pengalamanya sebagai Wakil Gubernur selama 4,5  tahun.

Bersama Rai Mantra tegasnya, dirinya akan memberikan apa yang terbaik untuk pembanguan dan kemajuan masyarakat Bali. Tingkat prekonomian masyarakat Bali saat ini akunya belum merata dan saat ini pembangunan belum menyeluruh perekonomian belum menyeluruh di semua daerah di Bali.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali demi kesejahteraan dan pembangunan perekonomian yang merata di semua Kabupaten,” tutur Sudikerta sebelum baranjak meninggalkan KPU Bali.  

Sudikera juga menyatakan keihlasannnya sebagai Wakil Gubernur  dan mau mendapingi Rai Mantra dikarenakan semata-mata untuk masyarakat Bali sekaligus didasari keinginan mengabdi demi kemajuan bali dengan menyingkirkan segala bentuk egoisme pribadi, disamping adanya amanat Partai Golkar, maka selaku kader,dirinya siap mengemban amanat tersebut, (Cia)

 

 

Komentar