Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

HUT PDI-P ke 45 Berlangsung Meriah. Ini Harapan Para Kader di Tabanan !!

Sederhana dan meriah saat pemotongan tumpeng HUTPDI-P ke 45 di DPC PDIP Tabanan. Rabu (10/1). Foto : Ist

TABANAN – Meski digelar cukup sederhana, namun perayaan HUT Partai Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke 45 yang digelar jajaran Pengurus Cabang PDI-P Tabanan berlangsung cukup meriah. Kesenian ‘joget bumbung’ mewarnai perayaan tersebut. Ajang ini sekaligus dijadikan ruang konsolidasi, sekaligus ajang reuni dengan kader senior.  Berbagai harapan diungkapkan para kader yang turut hadir saat itu.

Perayaan yang digelar di kantor DPC PDI-P Tabanan, Jalan Yeh Gangga No.99, Tabanan, memiliki kesan sendiri bagi puluhan kader yang hadir. Sajian khas Joget Bumbung sekaligus membawa seluruh kader ikut dalam suka ria dengan berjoget bersama sambil tertawa.

Selain pengurus DPC, hadir pula jajaran pengurus ranting, berikut tokoh senior PDI-P diantaranya, mantan Ketua DPRD Tabanan I Made Arimbawa, Mantan Wakil Bupati Tabanan IGG Putra Wirasana, mantan anggota DPRD Tabanan I Wayan Gunadi.

                                                           

Meski dilangsungkan cukup sederhana, namun tetap tidak mengurangi makna perayaan tersebut. Dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDI-P Tabanan, I Komang Gde Sanjaya, moment perayaan tersebut sekaligus diharapkan bisa memupuk semangat para kader agar tetap kompak dan  bahu membahu meraih kemenangan.

"Mari kita bersama-sama bergembira.  Hal ini tidak mengurangi makna perayaan,” tutur Sanjaya disela-sela acara. Rabu (10/1)

Selain spirit kebersamaan, Sanjaya juga mengungkapkan harapannya untuk bisa memenangkan paket Calgub PDI-P, Koster – Ace yang telah diusung PDI-P di ajang Pilgub Bali Juni mendatang.

Dikatakan, moment HUT PDI-P ke 45 memberikan semangat sendiri bagi dirinya dan para kader karena sesuai dengan sipirit perjuangan tahun 1945 dimana penuh dengan perjuangan meraih kemerdekaan.

Semangat 45 ini sekaligus bisa dijadikan dasar agar para kader semakin solid bahu membahu  meraih kemenangan seperti yang diamanatkan oleh ketua Umum PDI-P, Megawati Sukarno Putri.    

                                                           

“Moment ini sekaligus ruang pemersatu membangun soliditas antar kader dalam memenangkan Koster – Ace diajang  Pilgub Bali mendatang,” tambah Sanjaya.  

Komang Gde Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini juga mengatakan, sejarah PDIP tidak terpisahkan dengan sejarah PDI. Nama yang digunakan sebelum berubah menjadi PDIP 

Sejarah tersebut merupakan bagian dari dinamika yang panjang dan tidk terpisahkan dan telah melewati proses dinamika demokrasi yang panjang.

Selain para tokoh muda, jajaran tokoh senior PDI-P Tabanan turut serta  megungkapkan harapannya saat perayaan ulang tahun kemarin. Salah satunya yakni tokoh PDI Perjuagan asal Kerambitan,I Made Arimbawa.

Tokoh PDI-P yang sebelumnya pernah menjabat ketua Dewan Tabanan dua periode ini berharap PDI Perjuangan ke depan bisa mempertahankan eksistensinya ditengah arus perubahan yang semakin banyak tantangan.

Arimbawa juga berharap agar  para kader tetap kompak dan solid meski banyak tantangan disertai semangat memegang teguh spirit perjuangan partai dalam kerangka menuju pembangunan partai ke depan.

“Harapan kami sederhana, semoga moment ini bisa dijadikan ajang pemersatu para kader dan partai tetep teguh mempertahankan eksistensinya,” tutur Arimbawa. (Cia)

Komentar