Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ribuan Warga dan Sejumlah Tokoh Nasioal Iringi Pelebon Adhiputra

foto : ist

BADUNG - Ribuan warga dan sejumlah tokoh nasional mengiringi karya Pelebon tokoh Golkar Bali IGK Adhiputra, S.H, yang dilangsungkan di Setra Ganda Bayu Kerobokan, Kabupaten Badung. Sabtu (13/1).  Prosesi “Ngaben Ngewangun” Almarhum berlangsung lancar yang digelar sejak pagi hingga petang.

Ditengah masyarakat yang tumpah ruah melakukan pengiringan jenazah, nampak hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Idrus Marham dan sejumlah politisi serta tokoh di antaranya mantan Bupati Badung AA Gde Agung, Mantan Bupati Buleleng Wirata Sindhu bahkan juga nampak aktor Roy Martin yang mengikuti upacara pembakaran jenazah hingga selesai.

Meski cuaca cukup panas, namun prosesi Ngaben berlangsung lancar. Jenazah dibawa melalui jalan yang cukup panjang dari rumah duka hingga setra. Beberapa kali pengusung “wadah” yang tingginya sekitar 11 meter  itu harus berhenti karena beratnya wadah. Namun demikian semangat warga yang penuh kebersamaan tetap tinggi, mengusung jenazah almarhum hingga setra.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalams ambutan singkatnya, saat melepas jenazah IGK Adhiputra,S.H, menegaskan bahwa sosok Almarhum merupakan figur panutan yang patut dicontoh. Almarhum adalah tokoh, politisi dan figur yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan daerahnya.

Sementara putra sulung almarhum, AAB Adhi Mahendra Putra, di sela-sela upacara pelebon mengatakan apa yang dilakukan sang ayah lebih banyak karena pengabdian. Bahkan Adhiputra rela melepas profesinya sebagai jaksa ketika partai memintanya untuk mengabdi di sana.

“Ajik juga mengabdi untuk LKMD selama 20 tahun,” ujar Gus Adhi yang kini sebagai Anggota DPR-RI.

                                                 

Almarhum IGK Adhiputra S.H,  menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam Jakarta, pada 24 Desember 2017 malam. Alamarhum merintis karirnya dari bawah hingga ke tingkat Nasional. Selain karir politiknya yang menonjol, sosok Adhiputra juga dikenal karena ketokohannya yang mumpuni. Berbagai jabatan dan jenjang karir telah diukir Adhiputra, mulai sebagai Ketua DPRD Badung, Wakil Ketua DPRD Bali hingga menuju Senayan.

Di organisasi, karir sang patriot juga tak kalah cemerlang. Selain menjabat Ketua DPD Golkar Badung, sederet jabatan juga dipercayakan kepada mantan jaksa di Kejati Bali ini, di antaranya sebagai Ketua KONI Bali dan selama dua dekade dipercaya menjadi Ketua LKMD di desanya dan sederet jabatan sosial lainnya. Adhiputra juga peduli dengan dunia pendidikan dengan mendirikan TK, SMP dan SMA Ngurah Rai yang masih eksis hingga sekarang.

“Almarhum sekitar setengah abad menghabiskan waktunya di pemerintahan, organisasi dan politik,” jelas Gus Adhi mengenang sang ayah yang diakuinya sangat disiplin ini.

Kini Sang Patriot Adhiputra telah berpulang dalam usia 73 tahun. Namun jasa-jasa beliau tentu akan tetap abadi. Selamat Jalan Ajik, Selamat Jalan PemimpinKu, Semoga Engkau tenang di sisi-Nya (*/Cia)

Komentar