Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ribuan Kader dan Pentas Budaya Warnai Deklarasi KBS-ACE di Tabanan

Calgub Koster - Ace saat akan deklarasi dukungan di Tabanan. Minggu (21/1) Foto : liputanbali.com

TABANAN - Deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari PDIP, Wayan Koster dan Cokorda  Artha Ardana Sukawati (KBS-ACE) di Lapangan Wagimin Tabanan berlansung meriah.  Ratusan sekaa seni dari Baleganjur, Okokan, dan Barong Bangkung Serta ribuan kader dari DPC PDIP Tabanan menyambut kedatangan KBS-ACE di Lapangan Wagimin.

Selain dipentaskan atraksi Baleganjur, Okokan, dan Barong Bangkung, pada Deklarasi ini juga dipentaskan atraksi Jangger, serta tari sambutan sekar sandat serasi. Minggu (21/1). Meskipun lapangan dalam keadaan becek tidak menyurutkan niat para kader serta para seniman Tabanan dalam mengiringi Deklarasi KBS-ACE di Tabanan.

Sejumlah tokoh elit PDI-P  juga nampak hadir dalam  kesempatan tersebut, dianaranya Ketua DPP PDIP yang juga Anggota DPR RI, I Made Urip, Pengurus DPD PDIP Bali, Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE, I Nyoman Giri Prasta, Pengurus DPC PDIP Tabanan, Anggota Fraksi PDIP Tabanan, serta ribuan kader dan simpatisan PDIP Tabanan.

Pada kesempatan tersebut, Wayan Koster dihadapan ribuan kader dan simpatisan PDIP Tabanan, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan ribuan kader PDIP Tabanan yang telah hadir di Lapangan Wagimin, dan rela kotor karena kondisi lapangan becek akibat hujan.

Jika dirinya menjadi Gubernur Bali, Koster berjanji akan memperbaiki Lapangan Wagimin dengan menambah pasilitasnya, lewat anggaran APBD Bali.

"Kalau Koster sudah jadi Gubernur Bali, langsung nanti lapangannya akan diperbaiki menggunakan anggaran APBD Bali. Biar dibuat dulu perncanaan dengan bagus oleh Ibu Bupati dan Wakil Bupati silahkan nanti ajukan supaya Tabanan punya lapangan yang bagus," ucapnya.

Selain itu Koster juga menyampaikan terima kasih kepada para seniman, baik dari Sekaa Bale Ganjur, Okokan, Barong Bangkung, tari Sandat Serasi, Jangger, yang telah menyambut dan memberikan dukungan berupa pentas seni Pada Deklarasi KBS-ACE di Tabanan. Menurutnya kalau dirinya nanti jadi Gubernur Bali semua sekaa seni yang ada di Tabanan akan diberikan Bansos dari APBD Propinsi.

"Kalau saya nanti jadi Pemimpin Bali, semua sanggar semua sekaa akan saya beri Bansos," tambahnya.  (*/Cia)

Komentar