Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tembok Home Stay Bamboo Bali Roboh, Satu Tewas

Korban Ni Nyoman Puda Arini (35) usai dievakuasi dari reruntuhan tembok. Sabtu (3/2). Foto : Oke

KARANGASEM  - Satu orang tewas akibat tertimbun reruntutan tembok Home Stay Bamboo Bali di Karangasem Bali. Peristiwa nahas tersebut menimpa dua buruh yang sedang beristirahat saat hujan deras menguyur wilayah Karangasem.  

Peristiwa yang menggemparkan warga ini terjadi, Sabtu (3/2) sekitar pukul 12.30 wita. Saat itu, kedua korban dengan dua buruh lainnya sedang beristirahat usai mengerjakan tembok pembatas Home Stay Bamboo Bali milik I Gde Wenten yang beralamat di Banjar Dinas Lebah, Desa purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Menurut sejumlah saksi, sebelum peristiwa mematikan itu terjadi, saat korban yakni Ni Nyoman Puda Arini (35), dan Suaminya, I Ketut Mendra (35), asal Banjar Dinas Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem sedang berisirahat siang usai mengerjakan tembok home stay tersebut.

Karena sudah siang, kedua korban dan dua buruh lainnya, masing-masing Ni Nyoman Sudiasih (48) dan I Ketut Warta (30) melakukan istrihat siang di bawah terpal persis dekat tembok yang baru dibangun.

Tanpa berfirasat apa-apa, korban dan suaminya duduk berdua sambil ngobrol dibawah tenda terpal sembari menunggu hujan reda di seberang tembok yang baru dibangun. Nahas tidak bisa ditolak. Menurut saksi, secara tiba-tiba angin berhembus kencang dan sejuruh kemudian bangunan tembok yang baru selesai dibangun roboh seketika.

Tanpa sempat menyelematkan diri, reruntuhan tembok langsung menimpa Arini (35) dan Suaminya, I Ketut Mendra (35), sementara dua temannya berhasil menyelematkan diri. Kepanikan terjadi saat itu juga  sehingga mengundang warga setempat berdatangan ke lokasi.

                                           

Beberapa saat kemudian, kedua korban langsung dievakuasi dibawah reruntuhan material tembok yang roboh. Namun Sayang, nyawa Arini tidak tertolong dan langsung tewas seketika akibat luka di bagian wajah tertimpa reruntuhan tembok. Sementara suaminya, meski selamat  namun menderita cukup parah akibat dihimpit reruntuhan tembok.

Diduga, musibah ini terjadi akibat tembok tidak kuat menahan tampungan air di atas terpal tempat mereka berteduh dan menampung air hujan cukup banyak. Musibah runtuhnya tembok villa  tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Abang  Karangasem.

Usai mendatangi lokasi, jajaran Polsek Selat langsung mengontak pihak medis yang bertugas di Puskesmas II Abang, dr. IB. Ananta untuk mendapatkan penanganan medis terhadap korban.

Usai dilakukan pemeriksaan dan visum awal, kedua korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, sementara jenazah Arini untuk sementara dititipkan di ruang jenazah.

Kapolsek Abang, AKP Nyoman Sugita Yasa SH membenarkan musibah yang menewaskan buruh bangunan tersebut. Dan saat ini kedua korban sudah dibawa ke RSUD Karangasem. Satu korban mengalami cukup parah akibat tertimpa reruntuhan sementara korban meninggal akan dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

“Untuk korban meninggal sementara dititipkan di ruang jenazah, sementara satu korban lainnya masih dirawat serius akibat luka yang dideritanya,” papar Kapolsek Nyoman Sugita Yasa. (Oke/Cia

Komentar