Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Belusukan Cari Durian, Mertayasa Belum Ditemukan

Upaya pencarian korban Mertayasa di sekitar lokasi bendungan Mbug Telaga Tunjung Tabanan. Kamis (8/2). Foto : Ist

TABANAN -  Seorang pemuda, I Gde Adi Mertayasa (21), Warga Banjar Pegubugan, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Tabanan belum ditemukan meski telah dilakukan pencarian. Diduga Mertayasa jatuh ke bendungan saat belusukan mencari durin di kebun.

Meski telah dilakukan pencarian dengan menyisir lokasi bendungan, namun korban belum juga ditemukan. Petugas justru menemukan sepasang alas kaki berikut alat penerang berupa senter disekitar lokasi. (8/2)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana, pencarian langsung dilakukan menyusul laporan dari BPBD Tabanan. Korban Mertayasa diketahui berangkat dari rumahnya sekitar pukul 04.00 pagi tadi dan tidak kembali ke rumah.

Pihak keluarga menjelaskan, sebelumnya Yasa berpamitan hendak mencari buah durian sekitar sungai dekat rumahnya. Namun karena tak kunjung kembali, pihak keluarga berusaha mencari berikut melaporkan menghilangnya korban kepada pihak aparat.

“Kita sudah melakukan pencarian, namun untuk sementara dihentikan sementara waktu, karena di lokasi sudah gelap,” papar Ardana dalam release persnya kepada wartawan.

Dijelaskan, pencarian, Kamis kemarin melibatkan 17 personil dan telah menyisir lokasi bendungan dipimpin Gede Darmada selaku Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Kesiapsiagaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. 

Walau sudah berupaya mencari ke seluruh areal bendungan, namun korban belum juga ditemukan juga. Sungai yang disasar cukup luas dan bermuara pada bendungan Telaga Tunjung. Volume air di bendungan saat itu cukup tinggi dengan arus cukup deras karena sedang musim hujan.

SAR Sabhara Polda Bali yang menyusul tiba di lokasi turut berupaya melakukan pencarian menurunkan1 unit perahu karet. Pencarian kembali dilakukan 8 personil tim SAR gabungan, namun sampai dengan pukul  18.30 Wita belum ditemukan tanda-tanda penemuan korban. Kondisi sekitar lokasi yang sudah mulai gelap, dan tidak memungkinkan bagi tim SAR untuk melanjutkan penyisiran.  

Sesuai rencana, pencarian akan dilanjutkan Jumat pagi ini menyisir lokasi yang ada sekitar bendungan  yang bermuara ke Mbung Telaga Tenjung tersebut. (*/Cia)  

Komentar