Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pekik ‘’Mantra-Kerta’’ Menggema di Jalan Untung Surapati

foto : Oke

KARANGASEM - Ratusan kader dari partai Koalisi Rakyat Bali (KRB) berkumpul di Posko Pemenangan Mantra-Kerta di Jalan Untung Surapati Amlapura, Minggu (11/2) kemarin. Mereka berbaur dalam acara konsolidasi pemantapan Tim Pemenangan Kabupaten Karangasem, tim pemenangan kecamatan dan tim pemenangan desa, dihadiri langsung cagub IB Rai Mantra.

Acara dimulai sekitar pukul 13.30 wita. Pekik ‘’Mantra-Kerta’’ seketika menggema ketika Rai Mantra tiba di lokasi. Di sana Walikota Denpasar itu sudah ditunggu pentolan-pentolan KRB Karangasem seperti Gede Sumantara, I Nyoman ‘’Kadal’’ Suyasa, Gusti Agung Dwi Putra serta tuan rumah IGA Mas Sumatri dan I Gusti Made Tusan. Juga hadir Ketua DPW Nasdem Bali, IB Oka Gunastawa.

‘’Mantra-Kerta Yes, Mantra-Kerta Jaya, Mantra Kerta Menang,’’ teriak massa hampir di sepanjang acara.

Tim Pemenangan Mantra-Kerta Karangasem saat ini berkekuatan 1.200 personil teridiri dari tim kabupaten sampai desa.

Sekrataris Tim Mantra Kerta Karangasem, Gusti Agung Dwi Putra, mengatakan, nantinya Tim Mantra Kerta akan berkekuatan minimal 3.000 personil yang berasal dari unsur KRB. Tim dipastikan akan makin bengkak dengan hadirnya relawan yang segera akan terbentuk pasca penetapan calon oleh KPU.

‘’Konsolidasi ini menjadi awal dari tugas tim mensosialisikan paket Mantra-Kerta. Tugas tim nantinya adalah melakukan pendekatan kepada masyarakat, berkoordinasi dengan tokoh-tokoh serta menyusun jadwal kegiatan untuk kandididat untuk melengkapi jadwal yang sudah disusun di provinsi,’’ ungkap Dwi Putra.

Tim Pemenangan Mantra-Kerta Karangasem dipimpin I Gusti Gede Ngurah Subagiarta. Kader Nasdem ini didaulat menjadi nahkoda setelah Ketua DPD Nasdem Karangasem, IGA Mas Sumatri mundur karena kapasitasnya sebagai Bupati Karangasem.  Meski bukan lagi sebagai ketua tim, Mas Sumatri juga sempat memberikan orasi di acara kemarin.

‘’Selaku Bupati saya wajib taat aturan dan azas. Di sini saya hadir sebagai tuan rumah. Walau bukan ketua tim, saya berjanji akan selalu hadir di tengah-tengah tim ini,’’ ujarnya disambut pekik ‘’Mantra-Kerta’’.

Rai Mantra terlihat sangat antusias. Kepada Tim Karangasem, dia minta mampu merangkul semua komponen masyarakat. Sosialisasi harus mengedepankan pola yang santun tanpa arogansi. (Oke/Cia)

Komentar