Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Anak Ikuti Lomba Berbusana Adat dan Mewarnai

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Sedikitnya seratus orang anak-anak mengikuti lomba busana adat ke pura dan mewarnai yang digelar Sanggar Mirah Jaya pada Minggu (8/2) di Rumah Makan Sawira, Dangin Carik, Desa Delod Peken, Tabanan.

Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan disaksikan oleh Camat Tabanan I Putu Arya Suta.

Pelaksanaan lomba itu mendapatkan apresiasi yang positif dari Wakil Bupati Sanjaya. Sebab, kegiatan semacam ini merupakan salah satu penjabaran Tabanan SERASI (Sejahtera Aman Berprestasi).

“Kegiatan seperti ini memang sangat diperlukan sebagai ruang ekspresi dan pengembangan diri anak-anak kita,” katanya.

Menurutnya, masa anak-anak merupakan saat yang tepat untuk membentuk karakter serta menanamkan pendidikan budi pekerti.

“Dalam hal ini kita sebagai orang tua juga tidak bisa menyerahkan tanggung jawab itu kepada pihak sekolah saja. Kita, orang tua mereka, adalah orang yang paling dekat dan sering berinteraksi dengan mereka (anak-anak,” tegasnya.

Karena itu, Wakil Bupati Sanjaya juga menyampaikan rasa salutnya kepada para orang tua yang anak-anaknya turut serta dalam kegiatan ini. Bahkan, menyempatkan diri untuk menemani mereka di tengah-tengah kesibukan dengan memanfaatkan momen hari libur untuk bersama keluarga.

                                        

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanjaya menegaskan bahwa Pemkab Tabanan akan selalu berupaya memberikan ruang untuk kegiatan-kegiatan positif yang ditujukan bagi anak-anak muda maupun remaja.

Upaya itu, sambung dia, salah satunya sedang diupayakan dengan melakukan penataan areal Gedung Kesenian I Ketut Maria dan Taman Kota dengan open stage Garuda Wisnu Serasi.

“Nanti bila penataan telah selesai, silahkan Gedung Maria dan Taman Kota dipakai sebagai tempat kegiatan pengembangan bakat maupun potensi diri anak-anak seperti ini. Saya juga ingin setiap minggunya ada kegiatan seperti ini. Selain nantinya fungsi kedua tempat itu sebagai ruang publik,” tandasnya.

Menjelang akhir sambutannya, Wakil Bupati Sanjaya juga menyerahkan dana tali kasih sebesar Rp 3 juta kepada pihak panitia untuk mendukung pelaksanaan kegiatan. (Rls/Cia)

Komentar