Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Simpati Dukungan Koster-Ace di Karangasem Terus Meluas

Warga Banjar Adat Asak Kangin, Desa Pertima, Karangasem komit dukung Koster-Ace. Minggu (18/2). Foto : Ist

KARANGASEM - Dukungan simpati terhadap Calgub Bali, I Wayan Koster dan Tjok Ardana Sukawati (Koster-Ace) terus meluas. Setelah sejumlah desa menyatakan dukungan, kini giliran warga Banjar Adat Asak Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem menyatakan kebulatan tekad mendukung Paslon diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI dalam Pilgub Bali 2018  mendatang.

Sebelumnya sejumlah desa yang ikut mendukung Koster-Ace yakni Warga Banjar Abang Kelod, Desa abang, Kecamatan Abang dan Desa Ababi, Kecamatan Abang telah menyatakan kebulatan tekada mereka sebelumnya.

Hal itu terungkap saat Simakrama Ketua Tim KBS -ACE Kecamatan Karangasem, Nyoman Winata yg juga anggota DPRD FPDI Perjuangan. Minggu (18/2) di Karangasem. Dukungan tersebut dilandasi karena sosok Koster-Ace merupakan figur panutan dengan program-programnya dirasakan pro dan menyentuh masyarakat.

Sejumlah tokoh masyarakat nampak bersemangat menyatakan dukungannya terhadap Paslon yang sama-sama bergelar doktor tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Nengah Bontak menegaskan, bahwa dukungan itu diberikan karena program kerja Koster-Ace sangat menyentuh kebutuhan masyarakat Gumi Lahar.

Pengakuan serupa juga disampaikan  Ketut Sulandra dan Nengah Sudarma yang juga tokoh masyarakat Banjar Adat Asak Kangin, Desa Pertima, Kecamatan karangasem.

"Kami dukung Koster-Ace karena program-program kerjanya sangat bisa membantu masyarakat kami di Karangasem," ujar Sulandra.

"Program pendidikan gratis, kesehatan gratis dan bedah rumah juga bantuan untuk kegiatan upacara adat serta pemugaran pura sangat dibutuhkan masyarakat kami di sini," sebut Sudarma ikut menimpali.

Menerima kebulatan pernyataan tekad dari masyarakat setempat itu, Ketua Tim KBS -ACE Kecamatan Karangasem, Nyoman Winata menyampaikan rasa terimakasihnya. Pihaknya sebagai wakil rakyat membenarkan bahwa program-program kerja Koster-Ace sangat dibutuhkan masyarakat Karangasem yang sebagian besar berada di bawah garis kemiskinan. (Tim/Cia)

Komentar