Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mantra - Kerta : Pemerintahan Harus Dikelola Secara Transparan

Calgub Rai Mantra saat penandatanganan Kesepakatan pilkada damai di KPU Bali. Foto : Ist

Mantra - Kerta : Pemerintahan Harus Dikelola Secara Transparan

DENPASAR - Transparansi dalam mengelola tata pemerintahan harus menjadi prioritas. Hal itu dikatakan Calon Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Dharmawijaya Mantra, saat ditanya wartawan terkait pengelolaan pemerintahan kedepan jika Mantra-Kerta terpilih dalam Pilgub Bali 2018.

Rai Mantra menerangkan, selama menjabat sebagai Walikota Denpasar, dirinya sudah menerapkan kebijakan tersebut. Bahkan jika masih ada pihak yang meragukan, Rai Mantra mempersilahkan untuk membuka file Kota Denpasar tahun 2008 dan tahun 2009.

"Ada beberapa kriteria dari KPK untuk menjadi transparansi itu seperti apa, anda bisa lihat file Kota Denpasar kalau mau mengakses. Jadi dalam hal ini bagaimana kita menekan korupsi itu sendiri agar anggaran dapat digunakan masyarakat secara luas," jelasnya, Minggu kemarin di Denpasar.

Ditempat yang sama, calon Wakil Gubernur Ketut Sudikerta menyatakan, transparansi bisa menyangkut banyal hal, termasuk juga dalam penggunaan anggaran.

Sudikerta lantas menyinggung penggunaan dana hibah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung. Menurutnya, penyaluran dana hibah harus dilakukan sesuai dengan norma dan kaidah-kaidah aturan hukum yang berlaku.

"Kalau untuk kepentingan rakyat monggo, silahkan. Itu uang rakyat, uang kita semua, jangan sampai dana itu dimanfaatkan untuk kepentingan Pilkada. Kalian harus ikut awasi itu," tuturnya. (Tim/Cia)

Komentar