Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jokowi Kunjungi Proyek Program Padat Karya di Desa Kukuh, Marga, Tabanan

Presiden Jokowi saat meninjau proyek Padat Karya di Subak Jaka Dayang Kukuh, Tabanan. Jumat (23/2). Foto : Ist

TABANAN -  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, mengunjungi Desa Kukuh, Marga, Tabanan, Jumat (23/02).

Kedatangan Presiden RI ke 7 tersebut dalam rangka meninjau proyek Program Padat Karya dari Kementrian PUPR, yang dikerjakan di Subak Jaka Dayang, Banjar Denuma, Kukuh, Marga, Tabanan. Meliputi, jalan produksi dan Irigasi Kecil di Subak Jaka Dayang. Dan ini merupakan kunjungan perdana Presiden Jokowi ke Desa Kukuh, sudah sepantasnya Kukuh berbangga.

Setibanya di Kukuh, tepatnya di area persawahan Subak Jaka Dayang, Presiden Jokowi beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat Kukuh yang dikomandoi oleh Perbekel I Made Sugianto, yang saat itu sedang memperbaiki jalan dan irigasi persawahan bersama dengan masyarakat dan para petani. Nampak juga dalam kerumunan salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Tabanan , yakni I Putu Eka Putra Nurcahyadi dan Camat Marga I Gusti Ngurah Alit Adiatmika.

Saat itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para petani di Subak  Jaka Dayang, saat melakukan peninjauan. Perbincangan tersebut berlangsung hampir kurang lebih 30 menit, dan setelah itu melakukan peninjauan kembali serta bercengkrama dengan masyarakat yang sedang mengerjakan proyek irigasi. Saat di Subak Jaka Dayang, Presiden Jokowi mengatakan agar seluruh Kementrian di Kabinetnya bisa mencontoh Program dari Kementrian PUPR.

“Kita harapkan semua Kementrian seperti ini, beberapa sudah.  Artinya Kementrian yang lain untuk proyek-proyeknya di Daerah, kita sudah tekankan juga untuk segera dimulai, itu yang pertama, dan kedua, bajak pola padat karya, tunai”, tegas Jokowi.

Dan percepatan itu semata-mata diharapkan untuk kepentingan Rakyat sehingga bisa mendongkrak perekonomian Rakyat. Sehingga tercipta masyarakat yang adil dan makmur.

“Ini betul-betul nanti kita harapkan untuk mendongkrak peredaran uang di Desa, di Daerah, meningkatkan daya beli, dan meningkatkan konsumsi masyarakat, arahnya kesana”, jelas Jokowi.

Setelah itu, Presiden Jokowi bertolak ke acara berikutnya di Margarana. Dalam rangka penyerahan Sertifikasi Tanah Gratis atau PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) Gratis, sejumlah 15.000 sertifikat tanah kepada lebih dari 9.000 warga di Kabupaten Tabanan.(Rls/Cia)

 

 

Komentar