Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Disambar Petir, Dua Orang Tewas

Dua korban tewas tergeletak usai disambar petir di Desa Tulamben, Kubu, Karangasem. Minggu (25/2). Foto : Ist/Oke

KARANGASEM – Dua warga Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem tewas usai disambar petir saat berteduh di sebuah gubuk. Peristiwa ini juga mengakibatkan tujuh orang menderita luka bakar dan harus menjalani perawatan.

Peristiwa nahas itu terhadi Minggu (25/2) sekitar pukul 14.00 wita. Waktu itu, korban bersama tujuh rekannya diketahui sedang memanen kacang tanah. Namun karena hujan deras diserai petir, korban memutusan beristirahat di sebuah gubuk di sisi tegalan di Banjar Dinas Tulamben, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem.

Dua korban tewas yakni I Wayan Tebeng (70), dan Ni Nyoman Bawak (35). Keduanya megalami lebam di sekur tubuh sementara ke tujuh rekannya yakni I Ketut Tika (35), Ni Ketut Sari (35), Ni Luh Putu Mei (12), I Kadek Denik (8), I Komang Erik (3), I Ketut Purnami (13), I Nyoman Para (45), berhasil selamat dan hanya menderita luka bakar.

Informasi di lapangan menyebutkan,  peristiwa nahas itu awalnya diketahui salah satu warga bernama I Wayan Sujana. Sekitar pukul 14.40 wita, saksi melihat menangis dan menyatakan mereka telah disambar petir. Kejadian ini langsung dilaporkan kepada warga sekitar berikut aparat kepolisian setempat.  

Warga pun beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Ke tujuh korban selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Kubu, Karangasem. Sementara dua korban lainnya ditemukan tergelatak dengan luka lebam dan gosong di lokasi. Dari ciri-ciri luka, kedua korban diduga tewas usai tersambar petir.

Kapolsek Kubu, AKP I Made Suradnyana,, membenarkan kejadian tersebut, dan kedua korban sudah dibawa ke rumah duka di rumahnya masing-masing.

“Sebagian korban sudah diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan, sementara beberapa korban kini masih dirawat di Puskesmas Kubu,” ujar Kapolsek Kubu, AKP Suradyana. (Oke/Cia)

Komentar