Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dihadiri Surya Paloh, Temu Kader NasDem se Bali Diisi Melukat Bumi

Kader Nasdem Gelar Melukat Bumi Sambut Surya Paloh. Foto : Ist

DENPASAR -  Ada yang menarik dalam acara temu akbar kader Partai NasDem bersama Ketua Umum Surya Paloh yang akan berlangsung, Sabtu (3/3/2018) besok lusa.

DPW Partai NasDem Bali menginstruksikan kepada seluruh pengurus dari tingkat DPD hingga tingkat DPC untuk mengambil air langsung dari sumber mata air di seluruh wilayah Bali.

Saat dikonfirmasi, Kamis (1/3/2013), Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa membenarkan telah menginstruksikan kader dari daerah untuk membawa serta air yang diambil secara langsung dari sumber mata air.

"Kita akui di Bali memang banyak sumber mata air, tetapi mata air yang dipilih adalah mata air yang sudah dikenal, yang sering dipakai untuk berbagai kepentingan upacara," ujar Gunastawa.

Menurut Oka Gunastawa, prosesi mendak toya anyar dari mata air di 716 desa seluruh Bali sudah dimulai sejak dua hari lalu. Setelah itu,  air dicampur menjadi satu dan selanjutnya digunakan untuk melukat bumi sekaligus sebagai simbul kesejahteraan dan kemakmuran.

Air yang didapat dari sumber mata air akan ditumpahkan disaat acara yang berlangsung di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

 "Hakekat dari prosesi ini adalah membersihkan bumi dan segala isinya dari berbagai pengaruh negatif/buruk", ucapnya.

Sebelum kendi dipecahkan, air tersebut akan diberikan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan beberapa undangan yang dipilih.

"Tujuannya sebagai pengingat bahwa tujuan pengabdian baik di legiaslatif, eksekutif, termasuk aktivitas parpol berorientasi pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," tutupnya. (Tim/Cia

Komentar