Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Basis Rai Mantra Jebol, Puluhan Banjar di Denpasar Malah Dukung Koster-Ace

foto : istimewa

DENPASAR – Dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus mengalir. Dukungan tidak hanya dibasis militan tertentu, namun dukungan bahkan sudah mengalir hingga basis Rai Mantra  di Denpasar.

Tercatat ada puluhan banjar sudah mendeklarasikan diri ‘Salam Satu Jalur’ akan memenangkan paket Koster-Ace diajang coblosan Pilgub Juni mendatang. Kesadaran dukungan warga ini karena sosok cagub cawagub  Koster-Ace benar-benar berpihak kepada rakyat Bali.   

Meski belum menjadi Gubernur Bali, namun sejak awal, masyarakat bener-bener merasakan program bantuan ke desa,  baik berupa program bantuan dari pusat maupun bantuan dari daerah.      

Sebelumnya, dukungan Koster-Ace tersebut datang  daro 19 Banjar atau Desa di Desa Ubung Kaja Denpasar. Ditempat ini, warga secara sukarela menyatakan siap mendukung cagub dan cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan didukung  Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI

Tak cukup sampai di situ, dukungan terus disampaikan masyarakat. Minggu sore (4/3). Ditempat terpisah, terdapat tiga Banjar di Desa Pakraman Peguyangan juga ikut menyatakan dukungan untuk paket yang dinilai sederhana dan berbudaya ini.

Ketiga banjar tersebut yakni Banjar Tag-Tag Tengah, Banjar Tag-Tag Kelod dan Banjar Tag-Tag Kaja. Sedikitnya ada sekitar 10 warga di Banjar ini dan siap memenangan Koster-Ace meski berada di basis Rai Mantra Denpasar.

"Warga di sini sudah menyatakan komitmen untuk mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada pemilihan gubernur 27 Juni 2018. Tekad kami sudah bulat satu jalur Koster-Ace," kata Tokoh masyarakat Banjar Tag-Tag Tengah, Wayan Murka menjelaskan.

Menyikapi pernyataan dukungan tersebut, Wayan Koster tak lupa mengucapkan terima kasinya atas dukungan yang diberikan warga.  Ia percaya ketulusan warga untuk mendukungnya.

"Tadi saya lihat semua tulus, ceria, bahagia, suasananya sepenuh hati bakal dukung saya," kata Koster.

Di hadapan warga, Koster banyak menggali kebutuhan masyarakat setempat. Soal bale banjar, sebagai anggota DPR RI hampir saban tahun Koster memberikan bantuan 25-35 wantilan di seluruh Bali beserta seperangkat gamelannya.

"Itu tiap tahun saya bawa ke Bali, saya bantu bangun untuk 25-35 wantilan setiap tahunnya. Begitu juga dengan pura, banyak saya bantu setiap tahun. Di bidang lainnya adalah pendidikan dan desa. Saya yang merumuskan tunjangan guru melalui undang-undang. Begitu juga desa melalui undang-undang, saya yang buat, sehingga tiap tahun desa dapat sekitar Rp800 juta," ucapnya.

Ia juga memaparkan program kerjanya kelak yang dirumuskan dalam konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Hadir pada acara tersebut sejumlah tokoh di antaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan, IGN Jaya Negara, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace, IGN Alit Kesuma Kelakan, Ketua DPC sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar dan sejumlah tokoh lainnya. 

Pada acara yang digelar sore tadi itu diisi dengan deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dan simulasi pencoblosan surat suara. (Tim/Cia)

Komentar