Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dirancang Jadi Pusat Tehnologi, Badung Command Centre Diresmikan

Wabup Badung, I Ketut Suiasa dan Kadis Komimfo, Wayan Weda Darmaja saat tinjau gedung BCC. Foto : Ist/Antara

BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung membuat terobosan baru dengan mengadakan pembangunan Gedung ‘Badung Command Centre’ (BCC). Keberadaan gedung berbasis tehnologi informasi diharapkan bisa membantu masyarakat memperoleh informasi kekinian baik di masyarakat maupun pemerintah.

Gedung baru berlantai tiga ini, berlokasi di kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Mangupura dan dibangun cukup megah dalam rangka mensukseskan program ‘Badung Samrt City’ ke depan.    

“Keberadaan "Badung Command Centre" kita harapkan bisa menjadi menjadi pusat informasi bagi masyarakat,” ujar wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa disela-sela upacara ‘Pemlaspasan’. Selasa kemarin.

Suiasa menjelaskan, pembangunan gedung yang dirancang menjadi pusat teknologi di Kabupaten Badung itu, merupakan bagian dari kerangka membangun Badung yang kuat dan hebat.

Bukan saja terkait pembangunan fisiknya, namun juga menyangkut pembangunan sumber daya manusianya. Untuk itu, tambahnya, sumber daya manusia di Badung harus smart dan mengerti tehnologi yang berkembang saat ini.

"Kita  juga harus `smart` dan bisa menguasai serta mengerti teknologi itu sendiri," tegas Suiasa.

usai upacara pemlaspasan Wabup Suiasa didampingi pimpinan instansi terkait menyempatkan diri melakukan kunjungan berikut mengamati fungsi dari ruangan-ruangan gedung "Command Centre" .

Kadis Kominfo Badung, Wayan Weda Darmaja menjelaskan, gedung berlantai tiga tersebut untuk lantai satu gedung digunakan ruang administrasi dan "Command Centre".

Di lantai dua akan digunakan sebagai ruang kepala dinas ruang pertemuan dan Media Centre, sedangkan di lantai tiga gedung tersebut akan digunakan sebagai ruang pusat data dan server.

"Kami harap dengan rampungnya pembangunan gedung "Badung Command Center" ini dapat memudahkan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung untuk mendapatkan data dan informasi," harapnya. (*/Cia)

Komentar