Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jalan Rusak, Wabup Sanjaya Turun Gunung

Wabup Sanjaya saa sidak perbaikan jalan menuju pantai Kedungu Tabanan. Foto : Ist

TABANAN –Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya turun gunung meninjau lokasi perbaikan jalan di dua lokasi sekaligus. Kedua ruas jalan kini dalam tahap perbaikan karena selama ini menjadi keluhan agar segera diperbaiki.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Pemkab Tabanan, I Made Yudiana, orang nomor dua di Tabanan ini terjun langsung memeriksa ruas jalan di Desa Kediri menuju Desa Belalang berikut ruas Jalan Desa Belalang menuju Pantai Kedungu, Kamis kemarin.

Turut serta dalam kesempatan sidak Kamis kemarin, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Edi Wirawan, Camat Kediri I Made Murdika, Perbekel dan tokoh adat setempat serta puluhan orang masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Wabup Sanjaya.

Tujuan dari peninjauan ruas jalan tersebut sejatinya untuk memeriksa sudah sejauh mana perbaikkan berlangsung. Mengingat, jalan tersebut merupakan penghubung menuju Pantai Kedungu yang merupakan Aset Pariwisata Kabupaten Tabanan. Apalagi sekarang ini tidaklah sedikit para wisatawan domestic ataupun wisatawan mancanegara mengunjungi tempat tersebut.

Wabup Sanjaya dalam kunjungannya tersebut benar-benar serius memeriksa pengerjaan perbaikan tersebut. Dirinya memerintahkan Kadis PUPR Pemkab Tabanan untuk membersihkan selokan di sepanjang jalan, dan bila memungkinkan jalannya pun juga diperlebar, sehingga perjalanan menunju Pantai bisa lebih nyaman serta terlihat bersih dan Asri.

“Ke depan jalan menuju pantai agar diperlebar dan selokan agar bersih untuk kenyamanan wisatawan,” tegas Wabup Sanjaya.

Ruas jalan Kediri menuju Belalang total 5,7 Km, rusak sekitar 2,1 Km namun sudah mulai dikerjakan dan dispatching (ditambal), begitupun ruas jalan Belalang menuju Pantai Kedungu yang totalnya 2,2 Km dan sepanjang jalan itu bisa dibilang rusak ringan dan juga sudah dispatching (ditambal). Dan direncanakan pada Tahun 2018 ini keseluruhan sudah di hotmix, tutur Kadis PUPR Tabanan.

Selain meninjau perbaikan ruas jalan, Wabup Sanjaya juga meninjau proses dalam rangka mempercantik Pantai Kedungu sebagai destinasi Pariwasata Tabanan.

Dirinya mengharapkan dengan dipercantiknya pantai dan diperbaikinya jalan menuju pantai Kedungu tersebut bisa berimbas pada perekonomian masyarakat disekitar serta bisa lebih memperkenalkan keindahan Pantai Kedungu di tingkat Nasional bahkan Internasiona. (Rls/Cia)

Komentar