Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukungan Koster-Ace di Penarungan Badung Menguat

foto : istimewa

BADUNG – Dukungan pemenangan untuk paslon Gubernur dan Wakil Guberur Bali nomer urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus menguat. Dukungan mengalir dari basis Mantra-Kerta di Penarungan Badung yang merupakan basis atau kediaman Sekretaris DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa.

Ada 11 Banjar termasuk kerabat Puri Penarungan menyatakan bulat satu jalur memenangkan paket yang dikenal dengan tagline ‘Salam Satu Jalur’ tersebut.  Penegasan Penarungan "satu jalur" tersebut disampaikan langsung ribuan krama saat menggelar deklarasi dukungan Koster -ACE di Puri Penarungan,  Sabtu (10/3).

Deklarasi disaksikan langsung oleh elaku Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta. Turut hadir dalam acara tersebut,  Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta,  Bendesa Adat Penarungan  Made Widiada, Bendesa Adat Cemenggon IGN Suarjana,  Angga Puri dan prajuru 11 banjar se-Desa Penarungan.

Dalam kesempatan itu, Angga Puri yang diwakili Penglingsir Puri Penarungan AA Gede Putra juga menyampaikan terima kasih karena pemerintah sangat peduli dengan pelestarian budaya, adat dan agama Hindu. Mewakili angga Puri, pihaknya pun menyatakan kebulatan tekad mendukung segala arah kebijakan politisi asal Pelaga itu.

"Kami angga Puri Penarungan sudah bulat mendukung Koster- Ace dalam Pilgub nanti," tegas Agung Putra.

Hal senada juga disampaikan Bendesa Adat Penarungan,  Made Widiada. Bendesa yang juga notaris ini pun  yakin dengan pemerintahan satu jalur dari tingkat pusat,  provinsi dan kabupaten,  maka program-program pemerintah akan lebih mudah mengalir ke masyarakat,  apalagi ditambah Bupatinya bares.

"Biar jelas satu jalurnya. Kalau kami minta masyarakat mendukung bupati memenangkan Koster-Ace setuju....,?, " tanya Widiada yang dijawab kompak setuju oleh ribuan krama yang hadir. "Koster-Ace harus jayanti (menang, red)  di Penarungan,"  tegasnya.

Sementara Giri Prasta menyampaikan terima kasih karena krama Desa Adat Penarungan dan Cemenggon sudah menyatukan diri dengan kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace di Pilgub nanti. 

"Kami di Badung menerapkan pola PPNSB (pola pembangunan nasional semesta berencana) seperti Pak Presiden Jokowi, nanti dengan Pak Koster di Bali juga begitu. Satu jalur sehingga program pembangunan cepat sampai ke masyarakat," katanya.

Mantan Ketua DPRD Badung ini bahkan memastikan bila KBS menang maka pola pemerintahan Bali tidak akan jauh dari Badung.

"Makanya kita harus bersatu, menangkan Koster-Ace. Karena Giri Prasta aja bares, apalagi Pak Koster pasti lebih bares lagi,"  pungkasnya. (Tim/Cia)

Komentar