Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wujud Perjuangan Koster, Wantilan Desa Selat Akhirnya Diperbaiki

Cagub Bali, I Wayan Koster saat meninjau lokasi wantilan di Desa Adat Selat Karangasem. Sabtu (10/3). Foto : Ist

KLUNGKUNG - Figur Calon Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster rupanya begitu membekas di hati warga Desa Adat Selat, Klungkung. Pasalnya, Koster ketika duduk sebagai anggota DPR RI telah beberapa kali turun ke desa ini, sekaligus memberikan bantuan. Salah satunya yang akan turun tahun ini adalah bantuan untuk pembangunan Wantilan Desa Adat Selat.

Kondisi wantilan desa adat  yang sempat dikunjungi Koster disela-sela deklarasi warga Desa Selat, Sabtu (10/3), sangat memperihatinkan. Stukturnya sudah rusak dan sangat membahayakan, karena terancam roboh. Koster melihat secara langsung kondisi wantilan tersebut. Ia melihat ada sejumlah kerusakan yang memang harus segera diperbaiki,  khususnya atap wantilan.

"Nanti perbaikan wantilan Desa Adat Selat akan menjadi prioritas, supaya warga bisa melakukan kegiatan adat dan lainnya secara normal seperti dulu lagi," katanya.

Koster melanjutkan, tahun 2018 ini dipastikan akan cair bantuan dari APBN senilai Rp 500 juta untuk pembangunan wantilan. Anggaran ini bisa turun atas perjuangan Koster di DPR RI.

Ditambahkannya, perbaikan dan pembangunan wantilan yang digunakan warga untuk berbagai macam kegiatan memang menjadi salah satu program prioritasnya nanti.

"Jauh sebelum sebagai Cagub, saya sudah konsen terhadap itu. Sekarang kurang lebih sudah sekitar 300-an wantilan yang sudah mendapatkan bantuan," jelasnya.

Tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa terimakasih. "Kami sudah dari lama telah dibantu oleh beliau terkait berbagai hal yang terkait kepentingan umum untuk warga. Sekarang kami kembali berharap bisa dibantu, karena kami tahu Pak Koster selalu pegang komitmen," ungkapnya (Tim/Cia)

Komentar