Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mengabdi ke Masyarakat, Wabup Sanjaya Sapa Warga Asah Pitra Penebel

Wabup Sanjaya saat hadiri rangkaian persembahyangan di DP Asah, Pitra, Penebel. Minggu (11/3). Foto : Ist

TABANAN – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gde Sanjaya tak pernah jenuh  melakukan kebiasaanya menyapa masyarakat Tabanan hingga saat ini. Meski sibuk ditengah rutinitasnya, Ketut DPC PDI-P Tabanan ini mengaku kehadiarannya ke tengah warga merupakan bagian dari konsekwensi sebagai pelayan masyarakat.

Demikian diungkapkan Wabup Sanjaya dalam kesempatan persembahyangan di di Pura Puseh lan Bale Agung, Desa Pekraman (DP) Asah, Pitra, Penebel, Minggu (11/03). Persembahyangan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemelastian yang dilaksanakan masyarakat setempat.

 “Namanya juga wakil rakyat, adalah merupakan pelayan masyarakat, Titiang tetep harus mengabdi buat masyarakat,” ujarnya.

Meski sibuk akunya, kehadirannya di tengah-tengah warga Desa Pekraman Asah, merupakan cerminan baktinya selaku pemimpin kepada masyarakat, sekaligus masyarakat merupakan rumah bagi dirinya.

Bahkan justru saat tatap muka dengan masyarakat, membuatnya lebih bahagia dan lebih bersemangat lagi dalam membangun Tabanan  agar lebih sejahtera, aman dan berprestasi (SERASI).

“Garjita manah Titiang sawireh polih sadu ajeng sadu arep, sareng semeton titiang sinami. Ritatkala hari yang baik niki , kita bersama-sama tadi menghaturkan sembah bhakti driki ring parahyangan , Puseh lan Bale Agung Desa Pekraman Asah, dumogi sangkaning Pasuecan Ida Betara , pasuecan Ida Sang Hyang Widhi Wasa kita bersama-sama selalu diberikan tuntunan sane becik. Dalam rangka ngemargiang swadharma, baik swadharmaning negara maupun swadharmaning agama”, tambahnya.

Dalam kesempatan sama, tokoh PDI Perjuangan Tabanan ini juga berharap agar seluruh masyarakat Asah tetap menjaga persatuan yang sudah terjalin sejak dahulu kala sehingga apa yang dinginkan, apa yang dicita-citakan bisa terwujud menuju pembangunan Tabanan seperti yang di harapkan bersama.

Sanjaya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga sesuatu yang telah terbangun dengan baik di Tabanan. Selama masyarakat bersatu, jelasnya, maka pemerintah akan tetap mendorong dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Ngiring satukan tekad, satukan cita-cita, satukan harapan, satukan rasa, dan satukan hati, dalam rangka membangun Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi”, harap Sanjaya. 

Selain Wabup Sanjaya, dalam kesempatan persembahyangan tersebut juga hadir salah satu anggota DPRD Tabanan, I Wayan Tamba, Camat Penebel, Perbekel dan tokoh adat setempat. (*/Cia)

Komentar